logo
×

Selasa, 01 Februari 2022

Selalu Terlihat "Dekat", Apakah PKS Akan Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024?

Selalu Terlihat "Dekat", Apakah PKS Akan Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024?

DEMOKRASI.CO.ID - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan pada waktunya PKS akan melakukan pendekatan terhadap calon potensial yang akan maju dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. 

Habib Aboe mengatakan pihaknya akan melakukan pendekatan dari sekarang, dan mencermati semua nama calon-calon yang muncul bagus berdasar hasil berbagai survei.  Pihaknya pun akan melihat potensi dukungan terhadap calon tersebut. 

"Apakah Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Anies Baswedan dan lain sebagainya," ujar Habib Aboe dalam keterangan tertulis terkait Rakernas PKS 2022 di Jakarta, Selasa (1/2).  Dia menyatakan bahwa PKS siap berkoalisi dengan partai politik mana pun dalam Pilpres 2024. 

"PKS siap bekerja sama kepada partai nasionalis maupun religius,” tegas ketua Mahkamah Kehormatan DPR itu. 

Menurut Habib Aboe, masih ada waktu satu tahun delapan bulan untuk meningkatkan elektabilitas partai.  “Serta mendekati calon-calon pemimpin yang cukup menonjol,” kata anggota Komisi III DPR itu. 

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa dalam rakernas kali ini, PKS belum menentukan figur yang akan diusung di Pilpres 2024 nanti. 

PKS, ujar dia, terus melakukan persiapan memenangkan Pemilu dan Pilkada 2024 dengan menaati setiap tahapan dan jadwal yang sudah ditetapkan. “Sesuai hasil rapat Komisi II DPR dengan KPU dan Bawaslu beberapa waktu lalu, jadwal ini sudah disepakati. Kami ikut serta dalam apa yang sudah disepakati oleh lembaga-lembaga negara yang mengurus pemilu,” kata Ahmad Syaikhu. (antara/jpnn)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: