logo
×

Senin, 14 Februari 2022

Susi Pudjiastuti Sindir Peluang Koalisi PDIP-Gerindra di Pilpres 2024: yang Lain Ke Laut Saja!

Susi Pudjiastuti Sindir Peluang Koalisi PDIP-Gerindra di Pilpres 2024: yang Lain Ke Laut Saja!

DEMOKRASI.CO.ID - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengomentari pernyataan pengamat politik Hendri Satrio tentang peluang kemenangan bila PDIP dan Gerindra berkoalisi di Pilpres 2024 mendatang.

Pendiri lembaga survei KedaiKOPI itu mengatakan, bila PDIP dan Gerindra berkoalisi pada 2024 mendatang, besar kemungkinan akan menjadi pemenang.

Menanggapi pernyataan tersebut, Susi menyarankan, kalau benar koalisi itu terjadi maka pihak lain sebaiknya ke laut saja.

“Yg lain kelaut saja,” ujar Susi melalui akun Twitternya @susipudjiastuti pada Senin 14 Februari 2022.

Sebelumnya, Hendri menegaskan bahwa koalisi PDIP dan Gerindra akan menutup peluang partai lain untuk menang di 2024 mendatang.

“Bila Gerindra dan PDI Perjuangan menjadi satu koalisi nanti di pemilihan presiden 2024, ini bisa saja menjadi pemenang lagi,” ujar Hendri dilansir dari Detik.com pada Senin 14 Februari 2024.

Hendri memiliki alasan kuat. Menurutnya, berdasarkan hasil survei KedaiKOPI dan lembaga survei lain, PDIP dan Gerindra selalu berada pada posisi bersaing di atas.

“Karena sampai hari ini memang di berbagai hasil survei termasuk survei KedaiKOPI, PDI Perjuangan dan Gerindra itu ia termasuk dua besar atau tiga besar dalam elektabilitas versi hasil survei. Jadi kalau kemudian nanti mereka berkoalisi, kans menangnya akan baik sekali,” ujarnya.

Namun begitu, Hendri memberi beberapa kondisi pengecualian yang bisa merubah keadaan tersebut. Yaitu, tidak adanya kasus yang memanggil nurani publik seperti kasus di Desa Wadas atau kasus korupsi yang menyangkut kedua partai tersebut.

“Bila sampai 2024 ini, mulus-mulus. Artinya ya tidak lagi ada kejadian-kejadian seperti di Wadas, atau tidak ada lagi kader dua partai politik ini tiba-tiba tertangkap kasus korupsi,” jelas Hendri. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: