logo
×

Selasa, 15 Februari 2022

Tegur Gubernur Tuan Guru Bajang di Mandalika, Brimob: Saya Hanya Jalankan Tugas Pak

Tegur Gubernur Tuan Guru Bajang di Mandalika, Brimob: Saya Hanya Jalankan Tugas Pak

DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah video yang memperlihatkan seorang personel Brimob menegur Gubernur NTB Tuan Guru Bajang atau TGB saat sedang foto di Sirkuit Mandalika, viral di media sosial.

Video Brimob tegur Gubernur Tuan Guru Bajang itu viral usai diunggah pengguna Twitter Lelaki_5unyi, seperti dilihat pada Selasa 15 Februari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyebut sang personel Brimob tersebut menegur TGB yang berfoto di pinggir Sirkuit Mandalika.

“Kisah Pak Jumatri, Brimob Yang ‘Tegur’ TGB yang bersua foto di Sirkuit Mandalika,” cuit netizen Lelaki_5unyi.

Dilihat dari video itu, tampak awalnya sang Brimob meminta kepada TGB untuk meninggalkan tempat di pinggir sirkuit itu lantaran lokasi tersebut bukan tempat umum.

Akan tetapi, tampak personel aparat itu belum mengetahui bahwa yang ia tegur tersebut adalah Gubernur NTB Tuan Guru Bajang lantaran memakai topi dan masker.

“Silahkan kalau sudah selesai foto, untuk langsung kembali, ini bukan tempat umum,” ujar sang Brimob, dikutip dari Sinar5news.

Tak berselang lama, seorang staf sambil menunjukkan ID Card khusus pegawai ITDC menghampiri Brimob tersebut dan menyampaikan bahwa pihaknya sedang membawa tamu yakni gubernur NTB tanpa mengungkap identitas TGB.

“Izin pak saya pegawai ITDC, saya izin bawa tamu,” kata sang pegawai ITDC.

Menanggapi ucapan pegawai itu, sang Brimob pun menyebut bahwa dirinya hanya menjalankan tugas yang diamanahkan negara kepadanya.

“Iya betul pak, saya tahu, saya juga menjalankan tugas,” tutur Brimob berseragam lengkap sambil menenteng senjata itu.

Kemudian, TGB lantas berbicara kepada personel Brimob tersebut dan menyebut nama Tuan Guru Athar.

“Dulu ada Tuan Guru Athar, tapi sudah meninggal,” ungkap TGB kepada personel Brimob yang diketahui bernama Jumatri itu.

Tidak lama kemudian, Jumatri pun sadar bahwa orang yang ia tegur itu adalah gubernur NTB. Dia pun langsung mencium tangan TGB.

“Ya Allah, ampuuun tuan guru, tiang tidak tanda, tiang sering ikut pengajian tuan guru, maafkan tiang tuan guru,” ucap Jumatri.

Gubernur Tuan Guru Bajang pun tak mempermasalahkan dirinya ditegur Jumatri. Bahkan ia mengaku salut kepada aparat Brimob tersebut lantaran menjalankan tugasnya dengan profesional.

“Tidak apa-apa, itu namanya profesional, saya salut atas ketegasan bapak,” ujarnya. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: