logo
×

Selasa, 22 Februari 2022

Ustadz Khalid Dibuat jadi Wayang, Ustad Derry: Sudah Kelewatan

Ustadz Khalid Dibuat jadi Wayang, Ustad Derry: Sudah Kelewatan

DEMOKRASI.CO.ID - Ustadz Derry Sulaiman menilai apa yang dilakukan dalang dalam pertunjukkan wayang di dalang menggugat, sudah melewati batas.

Ustadz Derry membuat video reaction dalang menghina Ustadz Khalid Basalamah. Dalam video ini, Ustadz Derry menanggapi tentang pertunjukkan wayang di dalang menggugat. Ustadz Derry mengawali dengan melihat video puisi yang dibacakan Gus Miftah. Selanjutnya ia menanggapi video yang berisi konten pertunjukkan wayangnya.

Sebelum mengomentari video, Ustadz Derry menjelaskan bahwa ia tidak pernah bertemu dengan Ustadz Khalid, serta ia tidak setuju dengan pernyataan Ustadz Khalid tentang wayang. Di sisi lain ia juga mengagumi dan tidak punya masalah dengan Gus Miftah.

Ustadz Derry menyebut ada hal kurang ajar dalam pertunjukan wayang tersebut. “Membuat image Ustad Khalid Basalah sebagai bahan tontonan, bagi saya sudah kelewat batas. Ya Allah ampun kami, ampun kan Gus Miftah, ampun kan dalang yang sudah mengolok-olok salah seorang ulama,” kata Ustadz Derry.

Gus Miftah, menurut Ustad Derry, adalah seorang ulama alim danketurunan ulama besar, wali Allah. “Saya sowan kalau ke Jogja. Sowan ke tempat beliau. Saya betul-betul banyak melihat banyak kebaikan di diri beliau,” ungkap dia.

Namun demikian terkait masalah pertunjukan wayang dalam dalang menggugat Utadz Khalid Basalah, menurut Ustadz Derry, sudah kelewatan. “Saya harus mengatakan tidak begitu Islam. Akhlaknya Rasulullah SAW selalu membalas kejahatan dengan kebaikan,” ungkapnya.

Ustadz Derry menduga ada unsur menghina, menghujat, melecehkan. Lalu Ustadz Derry menunjukkan adegan wayang, yang menunjukkan seolah Ustadz Khalid Basalah menawar seorang perempuan untuk diajak berhubungan badan. "Ingat daging ulama itu beracun. Jangan digibah, jangan difitnah,” kata Ustadz Derry.

Ustadz Derry yang juga seorang seniman ini menyarankan para dalang dan yang terlibat dalam acara dalang menggugat ini untuk minta maaf. “Saya tidak mau konflik. Saya menghormati kalian semua para dalang. Saya juga seorang seniman, seorang pelukis, main musik,” kata dia.

Ustadz Derry kembali menekankan kalau dia tidak pernah bertemu dengan Ustadz Khalid Basalah. “Tapi kalau beliau didholimi semacam ini, saya harus membela. Siapapun yang didholimi saya akan bela,” ungkap Ustadz Derry. [republika]

Berikut Video Lengkap Ustadz Derry Sulaiman:

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: