logo
×

Sabtu, 12 Maret 2022

Giliran Rusia Batalkan Proyek Kereta Cepat Borneo, Roy Suryo: Jangan Lagi Kasus "Kecebong" Terulang

Giliran Rusia Batalkan Proyek Kereta Cepat Borneo, Roy Suryo: Jangan Lagi Kasus "Kecebong" Terulang

DEMOKRASI.CO.ID - Setelah SoftBang menyatakan mundur dari proyek Ibu Kota Negara (IKN), kini Rusia membatalkan proyek kereta api cepat Borneo.

Mantan Menpora era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Roy Suryo, mengingatkan pemerintah agar tidak memandang remeh mundurnya dua mitra asing tersebut.

"Selain mundurnya SoftBank dari IKN, Rusia juga batal bangun Kereta Api Borneo, Tampaknya ini benar-benar Persoalan serius," kata Roy Suryo melalui akun media sosial Twitter pribadinya, @KRMTRoySuryo2 pada Sabtu (12/3).

Menurut Roy Suryo, mundurnya Rusia dari proyek kereta api cepat Borneo itu adanya menjadi persoalan serius yang mesti disikapi oleh pemerintah dan stakeholder terkait.

"Jangan lagi kasus KECEBONG (KEreta CEpat BOhoNG-bohongan) terulang," cetusnya.

Roy Suryo juga menyindir insiden perobohan tiang-tiang beton proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung yang sempat viral di medsos beberapa waktu lalu. Sebab, di tengah kondisi krisis perbuatan menghamburkan uang negara sangat tidak bijak.

"Apalagi mau bongkar-bongkar tiang (lagi), hambur-hamburkan biaya ditengah krisis yang diderita rakyat. Ambyar," tandasnya. [rmol]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca