logo
×

Minggu, 27 Maret 2022

Komentari Foto Presiden lagi Manyun, Rocky Gerung Sebut Ada Kekacauan di Istana, Rusia Hadiri G20 Jokowi Justru tak Datang

Komentari Foto Presiden lagi Manyun, Rocky Gerung Sebut Ada Kekacauan di Istana, Rusia Hadiri G20 Jokowi Justru tak Datang

DEMOKRASI.CO.ID - Jurnalis senior Hersubeno Arief dan pengamat politik Rocky Gerung dalam forumnya di saluran Forum News Network sedang membahas kekacauan di Istana.

Berbagai polemik mereka diskusikan, mulai dari emak-emak antre minyak goreng, bapak-bapak antre minyak solar, hingga kedatangan Presiden Rusia Vladimir Putin ke KTT G20.

Diskusi Rocky Gerung dan Hersubeno dimulakan dengan opini mereka soal potongan foto Presiden Jokowi dan Menko Marves Luhut Pandjaitan kedapatan sedang bermuka masam.

Tangkapan layar diskusi Hersubeno Arief dan Rocky Gerung/ kanal Youtube Rocky Gerung Official diunggah Minggu, 27 Maret 2022

Rocky Gerung menduga Istana Negara saat ini sedang tidak baik-baik saja. Hal itu ditandai marahnya Presiden Jokowi kepada para menterinya karena kebanyakan impor produk-produk sepele.

“Tapi saya kemudian menghubungkan kenapa wajahnya beliau berdua ini nggak seru, ya?” kata Hersubeno seperti terekam dalam kanal Youtube Rocky Gerung Official itu, Minggu, 27 Maret 2022.

Diketahui tangkapan gambar tersebut merupakan unggahan mantan Dubes Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya.

Hersubeno pun mengaitkannya dengan tangkapan gambar Puan Maharani bareng suaminya dan Luhut yang diduga melakukan sebuah pertemuan khusus di Bali hingga banyak disorot media.

“Bali itu lagi jadi pusat perhatian karena pertemuan antara tokoh-tokoh itu. Dan nanti bulan Oktober juga akan jadi pusat perhatian dunia bahkan. Karena akan diuji di situ apakah Putin akan tetap masuk ke Bali atau akan terjadi negosiasi untuk nyelesain Ucraina. Karena G20 akan berlangsung di Bali,” kata Rocky.

Ia pun menduga karena pertemuan yang terjadi di Bali itu (antara Puan dan Luhut) justru Pemilu akan dipercepat karena negosiasi Luhut-Puan gagal (untuk menunda Pemilu).

Dalam pertemuan Luhut-Puan itu, kata dia, publik sudah berspekulasi bahwa pertemuan itu pasti membahas penundaan Pemilu 2024 dengan membujuk PDIP melalui Ketua DPR RI tersebut.

“Nah, sekarang ada kekacauan di Istana. Karena kan Pak Jokowi kemarin marah-marah terus-menerus nggak ada juru bicara rada andal untuk nenangin suasana kan Istana itu jadi bisu sekarang,” sambung Rocky.

Dan kekacauan di Istana yang dinilai Rocky Gerung itu saat ini sedang membutuhkan tokoh untuk menjadi juru bicara dan mencairkan suasana hingga melobi oposisi, itulah Tantowi Yahya seorang politikus Partai Golkar.

Ditambahkannya, terkait manyunnya wajah Presiden Jokowi dan Luhut Pandjaitan saat foto bareng Tantowi, Rocky enteng menyebut wajah mereka berdua melambangkan tidak adanya masa depan mereka sendiri.

Dan kemudian masalah baru datang, Putin akan menghadiri KTT G20. Namun, hal itu banyak pertentangan dari berbagai negara, termasuk Ukraina dan Amerika Serikat. Presiden Jokowi pun didesak untuk tak menerima Putin.

Rocky pun khawatir Presiden Jokowi tak mampu mengatasi polemik Rusia-Ukraina. Karena Jokowi dinilai tidak memiliki kapasitas intelektual dan profil internasional.

Menggelitiknya, justru Rocky mengira-ngira terselenggaranya KTT G20 nanti akan tidak dihadiri Presiden Jokowi sendiri, padahal Indonesia memegang presidensi Group of Twenty. [terkini]

Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News:
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.