logo
×

Selasa, 29 Maret 2022

Megawati Naik Darah: Saya Juga Islam!

Megawati Naik Darah: Saya Juga Islam!

DEMOKRASI.CO.ID - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut bapak-bapak juga memiliki peran dalam tumbuh kembang anak, termasuk masalah gizi melalui asupan makanan. Ia tak ingin anak disia-siakan dengan tidak memberikan asupan yang baik.

"Asupan itu yang baiklah. Jangan disia-siakan anak-anak itu. Jangan menyesal di kemudian hari. Bapak ibu punya tanggung jawab, kalau enggak mau KB saja supaya anak enggak banyak," kata Megawati secara virtual dalam acara 'Demo Memasak Tanpa Minyak Goreng' yang diadakan PDIP, Senin (28/3).

Apalagi, Megawati menuturkan, menurut ajaran Islam, laki-laki adalah seorang imam yang memiliki tanggung jawab terhadap anak dan istrinya. Ia pun mengaku tensinya naik saat membahas peran bapak-bapak terhadap anak.

"Saya kan juga jadi lama-lama, apa sih, saya ini kan orang Islam juga lho. Kadang saya suka mikir ini, saya ini termasuk di tempat mana sih kayak yang diragukan. Saya belajar agama Islam. Dikatakan laki-laki adalah imam," tuturnya.

"Oke, ambillah itu imam, tapi tanggung jawab lho, jangan dikelelerkan lho anak-istri kamu. Itu yang saya mau. Saya mulai, darahku naik ya," sambung Megawati.

Presiden ke-5 RI itu kemudian menyinggung cerita seorang ibu yang tak bisa melakukan KB karena tak diizinkan suaminya. Dia mengaku tak masalah jika keluarga tak ingin mengikuti program KB.

Namun, kata dia, orang tua harus menjamin asupan yang sehat terhadap anak agar menjadi anak yang sehat lahir batin dan pintar

"Ada ibu-ibu mengatakan, 'Ibu, saya enggak bisa ikut KB karena suami saya tidak mengizinkan karena suami saya mengatakan anak itu rezeki dari Allah SWT'. Yes, bukannya 100 persen, tapi 1.000 persen. Tapi Gusti Allah juga menyuruh pelihara keluarga kamu, jadi anaknya juga harus dipelihara," tuturnya.

Lebih lanjut, Megawati mengatakan salah satu faktor terjadinya stunting di masyarakat karena kurangnya asupan gizi yang sehat kepada anak.

"Jadi saya lalu sangat prihatinnya menjadi-jadi ternyata stunting itu adalah kembali masalah asupan. Asupan yang bukan hanya sembarangan. Asupan yang harus diketahui oleh rakyat adalah makanan sehat," tandas Megawati. [kumparan]

Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News:
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.