logo
×

Selasa, 08 Maret 2022

Munarman, Bersikap Tegas Demi Keadilan Namun Diteroriskan, Warganet: Fitnah Keji Para Penguasa!

Munarman, Bersikap Tegas Demi Keadilan Namun Diteroriskan, Warganet: Fitnah Keji Para Penguasa!

DEMOKRASI.CO.ID - Kasus dugaan teroris yang menimpa Munarman kembali menjadi perbincagan hangat. Diberitakan sebelumnya, Munarman ditangkap tim Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Antiteror Mabes Polri di Perumahan Modern Hills Cinangka-Pamulang, Tangerang Selatan.

Munarman dinilai telah menggerakkan orang lain, bermufakat jahat dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

Polri mengungkapkan bahwa ada tiga perkara yang melibatkan Munarman sehingga harus ditangkap Tim Densus 88 Antiteror yakni pembaiatan teroris di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta serta pembaiatan teroris di wilayah Makassar dan Medan.

Munarman ditangkap karena terafiliasi dengan jaringan teroris Jamaah Ansharut Daullah (JAD) atau ISIS Indonesia. 

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengemukakan Tim Densus 88 Antiteror telah mengantongi bukti yang cukup untuk menetapkan Munarman sebagai tersangka kasus tindak pidana terorisme. 

Jauh sebelum penangkapan atas dirinya, Munarman menuding ada operasi besar-besaran untuk memberi label teroris ke FPI. 

Namun Munarman memberi bantahan atas tuduhan tersebut. Munarman menduga ada pihak yang sengaja melakukan framing dengan mengaitkan penangkapan terduga teroris di Condet dan FPI. 

Framing tersebut, menurut Munarman, untuk melabelisasi organisasi yang didirikan Rizieq Shihab sebagai organisasi teroris. 

Ditangkapnya Munarman memunculkan berbagai respon. Sebagiannya tidak sepakat dengan penetapan tersangka itu. Wakil Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhyiddin Junaidi meragukan bila Munarman bergabung dengan kelompok teroris ISIS atau ISIL seperti yang dugaan diduga Densus 88.

“Saya meragukan kalau beliau itu bergabung dengan kelompok teroris ISIS atau ISIL. Saya bersaksi asyhadu. Apa yang saya tahu apa yang saya kenal, beliau orang baik. Bukan karena beliau sahabat saya,” kata Muhyiddin dilansir dari laman Suara pada Senin, 7 Maret 2022.

Muhyiddin menilai Munarman selama ini dikenal sebagai aktivis dan ahli hukum. Munarman, kata dia, juga memiliki banyak berjejaring dengan banyak ormas-ormas Islam.

Tak hanya suara MUI, Rocky Gerung turut memberi respon bahkan ia hadir sebagai ahli A de Charge atau meringankan dalam persidangan kasus dugaan tindak pidana terorisme atas terdakwa Munarman pada Rabu, 2 Maret 2022.

Warganet yang sepakat dengan Muhyiddin dan Rocky turut memberi komentar di media sosial.

“Munarman adalah Pejuang keadilan untuk FPI, bukan Teroris !” tulis akun @LeeM1neraL.

“Fitnah keji oleh penguasa” tulis akun lain @0ui_08.

“Diteroriskan karena bersikap tegas menuntut keadilan untuk 6 Laskar FPI. Saya bangga ada di barisan H.Munarman” tulis akun @StoryNayua juga turut menanggapi. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca