logo
×

Selasa, 12 April 2022

Ade Armando Babak Belur Dikeroyok, Pria Ini Disebut-sebut Dalangnya

Ade Armando Babak Belur Dikeroyok, Pria Ini Disebut-sebut Dalangnya

DEMOKRASI.CO.ID - Koordinator Tim Hukum Merah Putih, Suhadi mengaku mengetahui siapa provokator atau dalang dari pengeroyokan aktivis Media Sosial Ade Armando.

Suhadi menegaskan, tim nya siap membantu Kepolisian untuk mengusut tuntas kasus pengeroyokan tersebut.

“Karena berawal dari seruan seseorang (via medsos) agar AA (Ade Armando) yang berada di MPR untuk dihajar, dan data itu sudah dimiliki Tim Hukum Merah Putih,” tegas Suhadi dalam keterangan tertulisnya, Senin 11 April 2022.

Suhadi secara tegas juga meminta aparat keamanan untuk mengusut tuntas kasus itu, karena hal itu mencederai semangat dari demokrasi di Indonesia.

“Beliau dengan kejamnya dipukuli, ditelanjangi hingga teriakan ‘bunuh’ dan tentunya semua itu adalah perbuatan yang dapat dikatagorikan perbuatan jahat yang harus mendapat sanksi hukum bagi pelakunya,” tegas Suhadi.

“Atas dasar itu kami dari Tim Hukum Merah Putih mengutuk langkah langkah Premanisme yang dilakukan oleh sekelompok orang yang masuk dalam barisan demo,” tegasnya lagi.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memastikan bakal mengusut pemukulan terhadap penggiat media sosial Ade Armando dalam aksi unjuk rasa aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin, 11 April 2022.

Ia mengatakan kasus tersebut akan ditangani oleh Polda Metro Jaya sebagai kepolisian wilayah yang mengamankan jalan aksi unjuk rasa.

“Akan ditangani oleh Polda Metro Jaya. Siapapun yang terbukti melakukan perbuatan pidana akan diproses,” kata Dedi.

Sebelumnya diberitakan, pegiat media sosial sekaligus Dosen Universitas Indonesia Ade Armando dianiaya massa saat mengikuti aksi demonstrasi di depan gedung DPR RI.

Ade dianiaya sekumpulan massa yang diduga bukan dari kelompok mahasiswa. Dia dianiaya hingga tersungkur ke aspal bahkan celana panjang yang dikenakannya hilang. (fin)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca