logo
×

Senin, 04 April 2022

Aksi Ganjar Ngabuburit di Hari Pertama Puasa, Bantu Perbaiki Rumah Warga

Aksi Ganjar Ngabuburit di Hari Pertama Puasa, Bantu Perbaiki Rumah Warga

DEMOKRASI.CO.ID - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo punya cara sendiri untuk menunggu datangnya berbuka puasa. Pada puasa hari pertama, Ganjar ngabuburit dengan berbagi kebahagiaan bersama warga miskin dan anak-anak yatim.

Kebahagiaan itu berupa bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) dan bantuan bahan pokok. Dua warga Semarang, yakni Slamet Muryono dan Sukanah, warga Mangkang dan Tanjung Mas, mendapatkan bantuan renovasi RTLH. Keduanya mendapat bantuan masing-masing Rp20 juta yang bersumber dari Baznas Jateng.

"Alhamdulillah, bersyukur sekali dapat bantuan dari Pak Ganjar. Saya tidak mengira, dapat bantuan bedah rumah di hari pertama puasa. Mudah-mudahan manfaat," kata Slamet.

Sementara puluhan anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan Al-Jannah Tugurejo menyambut kedatangan Ganjar dengan antusias.

"Senang sekali, awal puasa didatangi Pak Ganjar. Pak Ganjar orangnya seru. Asyik sekali. Tadi ngobrol banyak, dikasih wejangan, ditanyain udah vaksin apa belum," kata Maharani, salah satu penghuni panti.

Ganjar memang mengagendakan ngabuburit bersama masyarakat. Tahun lalu, setiap sore ia keliling sepedaan mendatangi panti asuhan atau membantu masyarakat miskin dengan bantuan RTLH dan bantuan lainnya.

"Sebenarnya tiap tahun saya ada kegiatan ini. Bedanya kemarin biasanya saya sepedaan, tapi sekarang belum bisa. Kita biasanya keliling, membuka daftar masyarakat yang dulu pernah usul bantuan dan belum terealisasi. Sekarang kita realisasikan," katanya.

Ganjar mengatakan, selama satu bulan ia akan mengoptimalkan program-program bantuan.

"Tidak hanya bantuan dari anggaran pemerintah, tapi kita carikan sumber lain. Hari ini dari teman-teman Baznas, kita salurkan ke warga. Nanti sambil jalan, kita kumpulkan juga dari banyak masyarakat yang mau bantu," pungkasnya. [era]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: