logo
×

Selasa, 19 April 2022

Cak Imin: Saya Usul Pemilu Ditunda Demi Menolong Ma'ruf Amin

Cak Imin: Saya Usul Pemilu Ditunda Demi Menolong Ma'ruf Amin

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan usulan penundaan pemilu demi menolong Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. Selain itu, usulan tersebut, jelas Cak Imin, juga untuk menolong rakyat.

"Saya itu usul dalam rangka menolong Kiai Ma'ruf Amin, dalam rangka menolong rakyat. Kenapa menolong Kiai Ma'ruf? karena supaya nanti kalau di akhirat ditanya kurang ini kurang itu. Mesti alasannya ya karena 2 tahun pandemi nggak bisa apa-apa," jelas Cak Imin seperti disiarkan akun YouTube PMIIOFFICIAL seperti dilihat, Selasa (19/4/2022).

Pernyataan Cak Imin itu dilontarkan dalam acara puncak peringatan hari lahir PMII 62 tahun dengan tema 'Transformasi Gerakan, Merawat Peradaban' yang berlangsung pada Senin (18/4).

"Untuk (menolong) rakyat juga ngomongnya begini, oh kurang ini kurang itu, pemerintah kurang ini kurang itu, itu kan ada pandemi 2 tahun. 2 tahun stuck nggak ngapa-ngapain," lanjutnya.

Saat pandemi berlangsung, kata Cak Imin, pemerintah sulit membuat acara yang dihadiri banyak orang. "Anggaran di DPR habis untuk mengurus pandemi, IKN (Ibu Kota Negara) belum ke garap sama sekali gara-gara 2 tahun (pandemi)," tutur Cak Imin.

Cak Imin mengatakan penundaan pemilu hanya sekedar usulan. Jika ada penolakan terhadap usulan tersebut merupakan hal yang wajar.

"Demokrasi bebas usul, bebas menolak, dan usul diterima dan ditolak nggak perlu didemo. Namanya juga usulan kok pakai demo usulan-usulan, apalagi dia maunya pakai gebuk-gebukan," terangnya. [detik]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: