logo
×

Senin, 11 April 2022

Emak Emak Demo di Depan Istana Minta Jokowi Mundur Saat Aksi Demo BEM SI di Depan DPR

Emak Emak Demo di Depan Istana Minta Jokowi Mundur Saat Aksi Demo BEM SI di Depan DPR

DEMOKRASI.CO.ID - Saat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM SI) melakukan aksi demo di depan istana, beberapa emak-emak justru berdemo geruduk Istana Negara, Jakarta Selatan, Senin 11 April 2022.

Kelompok emak-emak tersebut mengatasnamakan diri sebagai Barisan Emak-emak Militan (BEM). Dilaporkan dari pantauan IDN Times, mereka yang berjumlah puluhan emak-emak tersebut mendatangi Istana Negara pada pukul 14.00 WIB.

Sejumlah emak-emak tersebut lantas melakukan aksi demo dengan membawa beberapa spanduk. Salah satu di antaranya bertuliskan “Mosi tidak percaya kepada DPR RI dan Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf’. 

Bahkan mereka juga meneriakkan yel-yel yang meminta agar Presiden Jokowi mundur dari jabatannya sebagai Presiden Indonesia.

Sementara itu, BEM SI yang awalnya akan berdemo di depan Istana Negara ternyata berganti haluan menuju Gedung DPR RI, Jakarta Pusat.

Massa aksi demo BEM SI tiba di depan Gedung DPR sekitar pukul 13.51 WIB. Setibanya di sana massa aksi lantas mengibarkan bendera organisasinya dan membentangan spanduk-spanduknya masing-masing, sebagaimana yang dilaporkan kompas.com.

Pemindahan lokasi demo ke Gedung DPR karena Presiden Jokowi telah menyatakan dengan tegas menolak wacana perpanjangan masa jabatan menjadi tiga periode.

Koordinator Media BEM Si Luthfi Yufrizal mengatakan para mahasiswa akan menuntut anggota legislatif DPR untuk tetap taat terhadap konstitusi.

“Karena kami ingin memastikan konstitusi yang ada berjalan. Maka dari itu kami akan mengawal dari UUD dan memastikan DPR RI melaksanakan konstitusi dengan baik sesuai dengan yang sudah ada,” tegas Lutfhi dilansir kompas.com, Senin 11 April 2022. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca