logo
×

Senin, 04 April 2022

Gegara Minta Pemain Timnas Tidak Berpuasa, Shin Tae Yong Dikatai 11/12 dengan Ahok Penista

Gegara Minta Pemain Timnas Tidak Berpuasa, Shin Tae Yong Dikatai 11/12 dengan Ahok Penista

DEMOKRASI.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong meminta pemain Timnas U-19 yang beragama Islam agar tidak berpuasa saat uji coba di Korea Selatan.

Shin Tae Yong mengatakan jika dia paham bahwa saat training camp di Korea Selatan dalam momen bulan puasa Ramadan merupakan tantangan tersendiri bagi Timnas yang beragama Islam. Karena itu dia menyarankan beberapa pemain Timnas untuk tidak berpuasa.  

“Kami tahu bahwa ada bulan puasa, tapi karena kita training camp (TC) di luar negeri, kita koordinasi dan komunikasi dengan para pemain,” kata Shin Tae Yong seperti dikutip Hops.ID dari Terkini jaringan media Suara, Minggu, 3 April 2022.

Shin Tae Yong minta pemain tidak puasa saat akan bertanding uji coba

Shin Tae Yong mengungkap jika dia menyarankan supaya para pemain yang akan puasa agar tak menjalankannya saat pertandingan. Tetapi pelatih asal Korea selayan itu membolehkan anak didiknya berpuasa jika sudah rehat.

“Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani jika ada pertandingan atau uji coba,” ujar pelatih yang juga pernah menukangi Timnas Korea Selatan itu.

Berkat permintaan untuk tidak puasa pada pemain Timnas itu Shin Tae Yong mendapatkan banyak komentar negatif di sosial media. Bahkan, mengomentari beberapa berita yang menerangkan permintaan pelatih Timnas itu, Shin Tae Yong oleh netizen dianggap seperti Ahok yang pernah dipenjara karena kasus penistaan agama.

Netizen sebut Shin Tae Yong menista agama sama dengan Ahok

“11-12 sama Ahok penista (emoji tertawa)” tulis akun @muhyadi007_.

Komentar tesebut kemudian dipertanyakan oleh netizen lain.“Emang Ahok selama jd gub DKI nyuruh anak buah gk usah puasa?” tulis akun @Julios781.

Selain itu beberapa netizen menyarankan agar para pemain untuk tetap menjalankan ibadah puasa karena beberapa alasan.

“Ga ada alasan untuk meninggalkan Puasa wajib, kecuali udzur syar’i yg di maklumi oleh agama dan itupun wajib dibayar setelah nya,,,” sambung @Suhendar_Kendar.

“Tanya ke ustad apa hukumnya. Jika memang bisa ya udah, jika tidak bisa ya wajib puasa. Maklumin aja pak STY tdk paham agama Islam, fokus beliau ke uji coba,” tutur @Lediah.

Timnas Indonesia U-19 akan menggelar uji coba di Daegu, pada Selasa, 5 April nanti Timnas Indonesia U-19 akan melawan Kimcheon, dilanjut Rabu, 6 April laga dengan Pohang, dan besoknya menghadapi Daegu FC. [hops]

Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News:
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.