logo
×

Kamis, 07 April 2022

Harusnya Sadar Diri, Mendag Lutfi Mundur Saja Sebelum Reshuffle Kabinet

Harusnya Sadar Diri, Mendag Lutfi Mundur Saja Sebelum Reshuffle Kabinet

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi diharapkan segera tergugah dengan sendirinya untuk mundur dari jabatannya. Sebelum dicopot atau di-reshuffle oleh Kepala Negara.

Desakan itu, menyusul pernyataan Presiden Joko Widodo yang tegas menyinggung masalah minyak goreng dalam rapat kabinet.

"Bagusnya sih Mendag ketika ditegur perlu mundur, tak usah menunggu di-reshuffle, itu lebih terhormat," tegas Dosen Ilmu Politik Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Kamis (7/4).

Meskipun demikian, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini menilai, secara objektif bahwa Mendag Lutfi memang sangat layak dicopot dari jabatannya, apabila Presiden Jokowi menghendaki reshuffle kabinet dalam waktu dekat ini.

"Mendag layak dicopot. Tapi kan Presiden Jokowi hanya negur saja, apakah udah pasti di-reshuffle? Walaupun sangat layak di-reshuffle," pungkasnya.

Presiden Jokowi sebelumnya menegur langsung Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi yang dianggap tidak memberikan penjelasan yang menenangkan masyarakat yang merasakan kesulitan memperoleh migor baik di pasar tradisional maupun di retail-retail.

"Tidak ada statement, tidak ada komunikasi, harga migor sudah 4 bulan tidak ada penjelasan apa-apa. Kenapa ini terjadi? Menterinya juga tidak memberikan penjelasan apa-apa mengenai ini, hati-hati," ujar Jokowi melalui video Rapat Kabinet Paripurna yang dilansir kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Rabu (6/4). [rmol]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca