logo
×

Senin, 04 April 2022

Pengamat Endus Kemungkinan Gibran Calonkan Diri ke DKI 1

Pengamat Endus Kemungkinan Gibran Calonkan Diri ke DKI 1

DEMOKRASI.CO.ID - Pengamat politik Ujang Komarudin mengeklaim ada maksud terselubung terkait pertemuan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming. Dia menduga Gibran sedang didorong menuju DKI Jakarta.

"Kelihatannya atau lagak-lagaknya, ingin menggiring dan mendorong Gibran menuju DKI 1," ungkap Ujang kepada GenPI.co, Minggu (3/4/2022).

Dosen Universitas Al-Azhar itu mengatakan mencalonkan Gibran ke DKI 1 bisa saja terjadi. "Itu mungkin-mungkin saja," katanya.?

Ujang juga menilai kemampuan Gibran menjadi seorang pemimpin sangat bisa terjadi. "Akan dipaksakan saja, bukan soal mampu atau tidak," jelas dia.

Dia menambahkan bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia politik. "Politik itu soal menang atau tidak," terang Ujang.

Ujang juga menyinggung soal terpilihnya Gibran menjadi Wali Kota Solo. "Lihat saja ketika Gibran nyalon Wali Kota Solo, apakah dia dulu mampu? Kalau bicara kapasitas belum," bebernya.

Namun, faktanya Gibran menang dalam pemilihan kepala daerah tersebut.

"Tetap bisa menang," tutur Ujang.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendatangi Loji Gandrung, Surakarta. Pria yang kerap disapa Zulhas ini rupanya mendapatkan undangan khusus dari Wali kota Surakarta Gibran Rakabuming, di sela-sela agenda safari politiknya di Jateng pada Rabu (28/3/2022). [wartaekonomi]

Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News:
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.