logo
×

Selasa, 28 Juni 2022

Buntut Insiden Rakernas II PDIP Relawan GP Mania Ancam Alih Dukungan Ke Prabowo

Buntut Insiden Rakernas II PDIP Relawan GP Mania Ancam Alih Dukungan Ke Prabowo

DEMOKRASI.CO.ID - Penugasan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk membacakan rekomendasi hasil Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Rakernas PDIP) IIPDIP dianggap peringatan keras untuknya.

Betapa tidak, salah satu isi menyebutkan, hanya Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang punya kewenangan menetapkan capres-cawapres untuk Pilpres 2024.

Ketua Umum relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer pun mengakuinya. “Memang sangat jelas ditujukan untuk Ganjar,” kata Noel, sapaan akrab Immanuel Ebenezer kepada Rakyat Merdeka, belum lama ini.

Noel menegaskan, kalau sampai akhirnya Ganjar tidak diusung PDIP, gerbong GP Mania yang sebagian besar Jokowi Mania, akan memindahkan gerbong dukungan ke Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto.

Alasannya, sosok Menteri Pertahanan itu punya komitmen kebangsaan yang sudah teruji, dan punya ketegasan. Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) itu juga bisa menjadi mengatasai polarisasi selama ini. “Beliau ini yang katanya diisukan mau kudeta, nggak juga. Loyal kan. Bahwa ada dosa masa lalu, bangsa kita pemaaf,” tandasnya.

Menurutnya, PDIP akan merugi jika tidak mengusung Ganjar di Pilpres 2024. Sebab, dari hasil sejumlah lembaga survei, Ganjar selalu di urutan teratas. Hal ini akan beriimbasnya pada elektoral PDIP, akan kehilangan suara.

“Mestinya PDIP rasional. Ingat, suara dan kedaulatan rakyat paling utama, bukan keputusan elite partai. Suara rakyat jangan disandera,” tegasnya. [voi]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: