logo
×

Selasa, 21 Juni 2022

Dengar Suara Wanita Mendesah di Tong Sampah, Warga Kaget, Ternyata...

Dengar Suara Wanita Mendesah di Tong Sampah, Warga Kaget, Ternyata...

DEMOKRASI.CO.ID - Warga kota Malmo, Swedia, dikejutkan dengan suara wanita mendesah di tong sampah. Namun, itu bukan berasal dari perbuatan tak senonoh, melainkan suara rekaman hasil inovasi pemerintah.

Pemkot Malmo sedang menggalakkan kampanye memerangi buang sampah sembarangan, dan mereka membuat tong sampah bisa "bersuara" untuk menarik perhatian warga.

Dalam video yang diunggah ke YouTube, tong sampah ini berbunyi "Aaah sangat enak", "Mmm, terima kasih", "Mmm yeah", dan "Ke kiri sedikit".

Detektornya memicu tempat sampah bersuara setiap kali ada orang yang membukanya.

Dikutip dari Metro pada Kamis (9/6/2022), warga terkejut sekaligus geli saat mendengar tempat sampah bisa mengekspresikan kesenangan ketika diberi makan.

Media Swedia The Local mewartakan, tempat sampah yang bisa berbicara ini berada di jembatan Davidshallsbron, seberang jalan perbelanjaan utama bagi pejalan kaki di Malmo.

Lalu menurut pemberitaan AFP, tong sampah itu dulunya bersuara laki-laki, kemudian diubah menjadi wanita sensual dengan harapan dapat lebih menenangkan.

Saat bersuara laki-laki, tempat sampah itu hanya mengucapkan terima kasih kepada warga yang membuang pada tempatnya.

Marie Persson kepala bagian departemen jalan kota Malmo menjelaskan kepada surat kabar Sydsvenskan, "Suara itu bagian dari kampanye untuk membuat lebih banyak orang membicarakan hal paling kotor di sana: membuang sampah sembarangan."

"Sampah-sampah itu berserakan di jalanan, alun-alun, dan laut kami. Jadi tolong beri makan tempat sampah dengan lebih banyak sampah... begitu saja," dikutip dari The Local.

Pemerintah Kota Malmo membeli 18 tempat sampah canggih pada 2017, tetapi sejauh ini hanya dua yang bisa bersuara, dan ini kali pertama diberi suara wanita sensual.

Menurut Persson, wanita yang bersuara di tong sampah itu adalah orang terkenal, tetapi dia enggan mengungkap namanya.

Sejauh ini belum diketahui apakah ada rencana untuk menambah jumlah tong sampah bersuara. [kompas]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: