logo
×

Rabu, 15 Juni 2022

Jokowi Cuma Undang Tamu Ini untuk Hadiri Pelantikan Menteri Baru

Jokowi Cuma Undang Tamu Ini untuk Hadiri Pelantikan Menteri Baru

DEMOKRASI.CO.ID - Ada yang berbeda pada pelantikan menteri dan wakil menteri oleh Presiden Jokowi di Istana Negara hari ini. Penampakan undangan yang hadir biasanya seluruh menteri dan pejabat negara, tetapi kali ini cuma terlihat cuma beberapa orang saja yang menjadi saksi mata langsung, siapa saja mereka?

Dari pantauan VIVA di lokasi, Rabu 15 Juni 2022, nampak sejumlah ketua umum partai politik pilihan Jokowi yang diundang dalam acara tersebut, di antaranya Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Selain itu nampak Ketum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinastor Bidang Perekonomian Indonesia, Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum PKB yang juga Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, Ketum PPP yang juga Menteri Bappenas Suharso Monoarfa.

Sementara itu ada pula Menko PMK Muhadjir Effendy, Mensesneg Pratikno dan Menseskab Pramono Anung. Mereka yang hadir berdiri persis di samping kanan Jokowi saat prosesi pelantikan berlangsung.

Seperti diketahui, Jokowi telah melantik lima pejabat baru dua di antaranya menteri dan sisa wakil menteri. Berikut daftarnya:

1. Menteri Perdagangan: Zulkifli Hasan

2. Menteri ATR: Hadi Tjahjanto

3. Wakil Menteri Dalam Negeri: Wempi Wetipo

4. Wakil Menteri Ketenagakerjaan: Afriansyah Noor

5. Wakil Menteri ATR: Raja Juli Antoni

[viva]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: