logo
×

Minggu, 12 Juni 2022

Kalah 0-1 Atas Yordania, Ketum PSSI Diserang Warganet: Iwan Bule Tokoh Utama Kekalahan Timnas!

Kalah 0-1 Atas Yordania, Ketum PSSI Diserang Warganet: Iwan Bule Tokoh Utama Kekalahan Timnas!

DEMOKRASI.CO.ID - Yordania kalahkan Indonesia di laga kualifikasi Piala Asia 2023, atas kekalahan itu Ketua Umum atau Ketum PSSI diserang warganet.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau akrab dengan panggilan Iwan Bule, diserang warganet atas kekalahan Timnas Indonesia, banyak dari mereka berpendapat bahwa Iwan Bule adalah tokoh utama di balik kekalahan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sudah totalitas dalam laga melawan Yordania di ajang kualifikasi Piala Asia 2023, namun apalah daya harus diakui bahwa Yordania berhasil mengalahkan Indonesia.

Laga itu digelar pada Minggu, 12 Juni 2022 pukul 02:00 WIB, disiarkan melalui salah satu stasiun televisi nasional, diwartakan bahwa Indonesia kalah atas Yordania dengan skor 1-0.

Timnas Indonesia sudah bermain dengan sangat baik, Yordania juga sempat kewalahan menangani serangan-serangan ke arah gawangnya di menit-menit akhir babak pertama.

Selama pertandingan berlangsung, Timnas Indonesia berhasil membangun pertahanan dengan cukup baik, sayangnya di 5 menit awal babak kedua, lini pertahanan Timnas Indonesia mampu ditaklukan pemain depan Yordania, sehingga bola harus masuk ke gawang dan skor berubah menjadi 0-1.

Indonesia hampir kekalahan dengan skor 0-2 lantaran Asnawi Mangkualam melalukan pelanggaran di area pertahanan Indonesia, sehingga Yordania dihadiahi pinalti. Untungnya penjaga gawang Indonesia, Nadeo berhasil menebak tendangan pinalti lawan.

Warganet banyak memuji kualitas permainan skuad garuda, meski harus menerima kekalahan atas Yordania. Namun banuak warganet menghujat Iwan Bule selaku Ketum PSSI.

Mulanya, PSSI mengunggah kabar kekalahan Indonesia atas Yordania melalui akun instagram resminya @pssi.

“Satu gol tanpa balas menjadi ujung pertandingan kontra Yordania,” tulis akun resmi PSSI melalui instagram.

“Semangat dan fokus tatap laga selanjutnya, garuda!,” tulis akun resmi PSSI menandaskan.

Kemudian pernyataan PSSI itu menuai banyak perhatian warganet pecinta sepak bola, banyak dari mereka tetap memuji permainan skuad garuda meski ditaklukan Yordania.

Namun, banyak juga warganet yang menuliskan komentar negatif, banyak sekali dari mereka yang menyerang Iwan Bule, serta menyebut Ketum PSSI itu faktor utama di balik kekalahan Timnas Indonesia.

Komentar netizen (instagram @pssi)


“@mochamadiriawan84, sepertinya bapak jadi tokoh utama kekalahan kali ini,” tulis warganet dengan akun instagram @fajar.skh_.

“Kalau kalah karena si Iwan Bule juga apa kaga nih?,” tulis warganet dengan akun instagram @loyalispersija.id.

“Tokoh utama kekalahan Timnas adalah iwan bule,” tulis akun instagram @senengbola_ dalam kolom komentar instagram PSSI. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: