logo
×

Jumat, 24 Juni 2022

Kasat Lantas Polres Way Kanan Dicopot, Usai Digerebek Warga sedang Berduaan dengan Istri Perwira

Kasat Lantas Polres Way Kanan Dicopot, Usai Digerebek Warga sedang Berduaan dengan Istri Perwira

DEMOKRASI.CO.ID - Kapolres Way Kanan, AKBP Teddy Rachesna, mencopot Kasat Lantas Polres Way Kanan AKP ZA dari jabatannya, usai digerebek bersama seorang wanita yang merupakan istri salah satu perwira yang juga bertugas di Polres Way Kanan.

AKP ZA digerebek bersama istri perwira di rumah di Kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan, Lampung, Kamis (23/6 /2022) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolres Way Kanan juga sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas perbuatan seorang oknum perwiranya yang digerebek oleh massa di Negeri Baru, karena diduga telah berselingkuh dengan istri polisi yang juga perwira polisi.

"Saya selaku pimpinan Polres Way Kanan mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri khususnya Polres Way Kanan."

"Kami berharap selaku pimpinan nanti di kemudian hari akan melakukan tindakan tegas dan pengawasan yang intens terhadap personil agar tidak terulang kembali," kata AKBP Teddy Rachesna, Jumat (24/6/2022).

Disampaikan Teddy bahwa benar atas peristiwa tersebut dan oknum polisi inisial ZA masih menjalani pemeriksaan oleh Bid Propam Polda Lampung yang sekarang menangani. 

"Ada salah satu perwira di Polres Way Kanan yang bertugas difungsi lalu lintas, berpangkat AKP berinisial ZA berada dirumah milik perwira polres Way Kanan. Saat itu bersama istri perwira Polres Way Kanan, saat itu AKP ZA bersembunyi di atas loteng," jelas AKBP Teddy.

AKBP Teddy menjelaskan pihaknya juga sudah mengambil langkah dengan menunjuk PLH (pelaksana harian) Kasat Lantas sementara, sambil menunggu hasil pemeriksaan oleh Bid Propam Polda Lampung. 

"Saya telah menunjuk untuk Plh dari Perwira lalu lintas yang menangani sementara, sehingga tidak menghalangi tugas-tugas dan fungsi lalu lintas. Karena ada pelayanan publik dan pelayanan masyarakat di lalu lintas agar tidak terganggu," ungkapnya.

Diketahui, sebuah video penggerebekan oknum perwira polisi oleh warga setempat karena diduga selingkuh dengan istri polisi beredar luas. 

Oknum Polisi yang bertugas di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Way Kanan diduga selingkuh dengan istri sesama perwira. 

Video penggerebekan oknum Polantas yang ditutupi jaket digiring warga Kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu, Way Kanan, Lampung.

Berdasarkan informasi, wanita yang didapati bersama oknum polantas  sejak pukul 23.00 WIB tersebut ternyata adalah istri rekannya yang juga seorang perwira. 

Kejadian tersebut berada di kediaman sang wanita. Sedangkan, sang suami sah sedang bepergian ke luar kota. 

Warga sekitar akhirnya memergoki keduanya saat menggerebek rumah tersebut sekitar pukul 01.30 WIB.

Saat AKP ZA digiring ke dalam mobil, warga setempat sempat menyoraki oknum polisi tersebut dan meminta agar jaket yang menutup wajahnya dibuka. Polisi yang mengamankan lokasi meminta warga tenang. [tvonenews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: