logo
×

Sabtu, 18 Juni 2022

Laga Persib vs Persebaya Ricuh Tewaskan 2 Bobotoh, Saksi Mata Angkat Bicara

Laga Persib vs Persebaya Ricuh Tewaskan 2 Bobotoh, Saksi Mata Angkat Bicara

DEMOKRASI.CO.ID - Laga Grup C Piala Presiden antara Persebaya Surabaya vs Persib Bandung berakhir ricuh dan memakan korban.

Laga ini dimenangkan oleh Persib Bandung atas Persebaya Surabaya dengan skor akhir 3-1.

Namun, ada kejadian mengenaskan setelah laga berakhir, diketahui dua suporter Persib Bandung yang biasa disebut Bobotoh meregang nyawa pada Jumat (17/6/2022).

Hal ini dikabarkan oleh akun Instagram @masperdipersib yang mengungkapkan dua bobotoh tersebut adalah Ahmad Solihin, pria asal Cibaduyut, Bandung, dan Sopiana Yusup yang merupakan Viking Bogor Korwil TNT.

“innalillahi wa inna lillahi rajiun.......”

“Turut berduka cita atas kepergian beliau. Semoga pihak keluarga selalu tabah dan Tuhan memberikan kesabaran serta penghiburan” tulis akun tersebut.

Kejadian yang ramai diperbincangkan di media sosial itu terdapat saksi mata yang melihat tewasnya dua Bobotoh tersebut.

Saksi mata tersebut menyampaikan pengakuannya melalui akun Twitter bernama @MonkeyDMarco.

Menurutnya, ia dan sang kekasih pun sempat tidak sadarkan diri karena berdesakan saat memasuki Stadion GBLA.

Akun ini kemudian mempertanyakan pihak yang bertanggung jawab jika ada korban tewas dalam laga tersebut.

"Udah mau gini siapa yang mau di salahin? Si @persib atau Panpel? 2 orang mati depan mata gua sendiri, dan gua pun sempet gasadarkan diri sama cewe gua setengah mati masuk stadion desak desakan karna membludaknya penonton. KITA BOBOTOH YANG BRENGSEK APA PENYELENGGARA YANG GA BCUS?" tulis akun @MonkeyDMarco.

PERSIB Bandung mengeluarkan pernyataan resmi setelah dua orang Bobotoh meninggal dunia jelang laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di matchday kedua Grup C Piala Presiden 2022. Kubu Persib Bandung tengah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari penyebab terjadinya insiden di atas.

“Terkait meninggalnya dua orang bobotoh pada pertandingan PERSIB vs Persebaya Surabaya pada lanjutan laga Piala Presiden 2022, Jumat, 17 Juni 2022, tentunya kami sangat menyayangkan hal tersebut dapat terjadi,” bunyi pernyataan Persib Bandung dalam situs resminya, Sabtu (18/6/2022).

“Kami tentunya berbela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang Bobotoh tersebut,” sambungan pernyataan Persib Bandung.

“Saat ini kami terus berkoordinasi secara intens dengan pihak yang berwajib, agar permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik,” pungkas pernyataan resmi Persib Bandung. [okezone]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: