logo
×

Jumat, 24 Juni 2022

Marak Lobi-lobi untuk Pencapresan, Giring Minta Elite Pikirkan Rakyat: Pilpres Masih Dua Tahun Lagi

Marak Lobi-lobi untuk Pencapresan, Giring Minta Elite Pikirkan Rakyat: Pilpres Masih Dua Tahun Lagi

DEMOKRASI.CO.ID - Dalam beberapa hari ini, para elite politik bertemu dan membicarakan calon presiden mendatang. Pada momen bersamaan, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memasang baliho bergambar Presiden Joko Widodo dengan tulisan “ojo kesusu!” di sejumlah tempat di Indonesia. Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha membenarkan bahwa PSI yang memasang baliho-baliho tersebut.

“Baliho-baliho itu memang kami yang pasang. Kalau ditanya tujuannya, ya ini kira-kira bentuk dukungan kami pada Pak Jokowi bahwa ojo kesusu atau jangan tergesa-gesa dalam menetapkan calon presiden mendatang,” kata Giring, Jumat 24 Juni 2022.

Giring melanjutkan, saat ini pemerintah dan seluruh elemen bangsa tengah fokus menangani pandemi dan dampak yang ditimbulkan. Energi dan waktu elite politik juga selayaknya lebih banyak ditumpahkan untuk agenda tersebut daripada kasak-kusuk soal pencapresan.

“Pilpres masih dua tahun lagi. Bukan tidak boleh bicara soal pencapresan, tapi alokasi energi dan waktunya harus proporsional. Kami juga bicara Pilpres dengan Rembuk Rakyat PSI tapi forum tersebut lebih untuk memberi kesempatan akar rumput bersuara dan mengenali para bakal calon,” ujar Giring.

Sekali lagi, pungkas Giring, dampak buruk pandemi masih dirasakan rakyat. Para elite politik semestinya terpanggil untuk ikut bahu-membahu mengatasi. Lobi-lobi soal capres bisa ditunda sementara. [era]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: