logo
×

Senin, 13 Juni 2022

Masjid Pertama di Venesia Hasil Zakat Berhasil diresmikan, Siap Sambut Turis Muslim yang Ingin Beribadah

Masjid Pertama di Venesia Hasil Zakat Berhasil diresmikan, Siap Sambut Turis Muslim yang Ingin Beribadah

DEMOKRASI.CO.ID - Masjid pertama di Venesia, Italia berhasil diresmikan beberapa hari lalu dan dihadiri sejumlah perwakilan komunitas Islam Italia dan beberapa pejabat.

Bangunan tersebut dibeli oleh masyarakat setempat menggunakan hasil zakat yag sudah dikumpulkan sejak lama oleh sejumlah umat Islam di Venesia dan pelabuhan industri terdekat dengan Mestre

 “Saya berharap mulai sekarang ketika turis yang datang dari seluruh dunia mengunjungi Venesia, mereka tidak hanya membawa pulang kartu pos kota tetapi juga masjid ini, masjid Venesia.

Kami bangga dengan situs ini karena ini adalah bukti lebih lanjut dari integrasi kami,” kata Presiden Komunitas Islam Bologna dan Persatuan Komunitas Islam Italia Yassine Lafram. Dilansir dari Arab News. Pada Senin, 13 Juni 2022.

Peresmian tersebut juga dihadiri perwakilan Keuskupan Agung katolik yaitu Roberto Berton dan Nandino Capovilla yang sudah tergabung dalam anggota dewan kota dan politikus lokal.   

“Masjid di Venesia ini sekarang terbuka untuk semua orang berkat konstitusi Italia, yang memungkinkan setiap warga negara untuk berdoa kepada Tuhan mana pun yang dia inginkan dan di mana pun dia ingin melakukannya,” tambah Lafram. Dilansir dari republika.co.id

Presiden Ucoii menyebutkan seluruh umat Muslim yang tinggal di Italia dapat mendukung dan turun ikut serta membentuk negara yang menghormati semua orang dan siap bekerja demi kebaikan bersama.

“Masjid ini dibuka di kota multikultural yang dikunjungi setiap hari oleh orang-orang dari seluruh dunia, akan menghidupkan banyak kegiatan di mana semua orang akan disambut.

Mulai sekarang, tempat ini akan terbuka untuk semua, dimulai dengan institusi lokal. Kami terbuka untuk setiap proyek, penelitian dan studi tentang budaya dan integrasi Islam. Venesia benar-benar layak mendapatkannya,” katanya. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: