logo
×

Rabu, 08 Juni 2022

Ridwan Kamil sampaikan kabar bahagia: Ratusan Sekolah Swasta di Jawa Barat akan Digratiskan

Ridwan Kamil sampaikan kabar bahagia: Ratusan Sekolah Swasta di Jawa Barat akan Digratiskan

DEMOKRASI.CO.ID - Kabar bahagia disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dalam waktu dekat, ratusan sekolah swasta di 27 kabupaten/kota yang berada di wilayah Jawa Barat (Jabar) akan memberi akomodasi secara gratis bagi siswa miskin yang tidak lulus dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) Tingkat SMA/SMK Negeri dan sederajat Tahun 2022.

Kabar tersebut disampaikan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai meninjau pelaksanaan PPDB di Gedung Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa 7 Juni 2022.

Menurut Ridwan Kamil, upaya menggratiskan sekolah swasta yang mengakomodir siswa kurang mampu dalam proses PPDB Tahun 2022 merupakan bagian dari Program Sekolah Swasta Peduli Dhuafa.

"Tahun ini kita bikin Program Sekolah Swasta Peduli Dhuafa. Kemungkinan, nanti akan ada ribu-ribu anak dhuafa yang sekolahnya di swasta, tidak perlu bayar sekali selama satu sampai tiga tahun. Ini gotong royong yang luar biasa," kata Ridwan Kamil, seperti dilansir Hops.ID dari laman Suara, Rabu 8 Juni 2022.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian sejumlah yayasan dan sekolah swasta yang bersedia mengakomodir siswa miskin tersebut.

"Oleh karena itu, sampaikan lewat media, Pak Gubernur menyampaikan terima kasih kepada semua sekolah swasta, yayasan swasta yang menggratiskan anak-anak dhuafa," kata Ridwan Kamil.

Sebagai informasi, bahwa pada tahun lalu, Ridwan Kamil menambahkan, hanya ada satu sekolah swasta yang bersedia mengakomodir siswa miskin, sebaliknya pada tahun ini jumlahnya meningkat pesat.

Untuk wilayah Kota Bandung saja, ada 21 yayasan dan sekolah swasta yang siap mengakomodir siswa tak mampu, sebanyak 748 siswa.

"Kalau kita estimasikan dikali dengan 27 kabupaten kota yang ada di Jawa Barat, maka sekarang ratusan sekolah swasta yang ikut dalam program keadilan untuk warga tidak mampu ini," tambah Ridwan Kamil.

"Ini luar biasa, saya apresiasi karena masa depan anak kita bukan hanya diurus pemerintah tapi juga oleh swasta," katanya lagi. [hops]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: