logo
×

Sabtu, 18 Juni 2022

Tokoh Senior NU Minta UAS Intropeksi Diri, Netizen: Kok NU Sekarang Jadi Begini?

Tokoh Senior NU Minta UAS Intropeksi Diri, Netizen: Kok NU Sekarang Jadi Begini?

DEMOKRASI.CO.ID - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), KH Marsudi memberikan tanggapannya soal video viral penolakan Ustadz Abdul Somad (UAS) oleh warga Jonggol.

KH Marsudi menyarankan UAS agar melakukan muhasabah dan intropeksi diri terkait penolakan yang dirinya peroleh dari berbagai pihak.

“Saya sudah sering ngomong tentang beliau (UAS), itu mestinya beliau (UAS) muhasabah,” ujar KH Marsudi, dikutip dari gelora.co, Sabtu 18 Juni 2022.

“Muhasabah, intropeksi diri kenapa sampai dicekal, di luar negeri di sini. Jadi muhasabah itu penting,” kata KH Marsudi.

Sebagai informasi, menurut video yang dibagikan oleh akun media sosial Twitter bernama @Dewie011, tampak kelihatan warga Perumahan Citra Indah City, Bogor ogah dan menolak kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) di daerah perumahannya.

“UAS ditolak lagi sama warga, di Citra Indah City, Jonggol. Dalam Rangka Takbir Akbar pada tanggal 17 Juni 2022,” ujar akun Twitter @Dewie011, dilihat pada Sabtu 18 Juni 2022.

Lebih lanjut lagi, dalam video tersebut, kelihatan sosok beberapa orang menggunakan busana Muslim berdiri secara berdampingan.

“Setelah kami mengamati perkembangan yang ada di atas, kejadian-kejadian yang meliputi kegiatan UAS, maka untuk saat ini kami forum masyarakat cinta damai Citra City dengan berat hati menolak kedatangan UAS untuk datang ceramah di tempat kami sampai batas yang belum ditentukan,” tegas pria dalam video tersebut.

“Demi menjaga ketentraman, kedamaian dan marwah nilai-nilai luhur yang telah diajarkan oleh para sesepuh kiai, guru serta dengan kami. Demikian pernyataan sikap ini kami buat, demi kemaslahatan bersama,” imbuh pria dalam video tersebut.

Netizen murka dengan ucapan yang dikeluarkan oleh KH Marsudi. Beberapa netizen juga heran mengapa kualitas NU sekarang menjadi seperti ini.

“Ko NU skrang jdi bgini???” tulis akun Twitter @TediSuryana4.

“Memalukan dilihat mata dunia, krisis akhlak,” tutur akun Twitter @HiroshiUmeda.

“Kiai NU Struktural itu tdk laku. Jamaah sedikit. Kalo mbludak  hrs dimobilisasi pake duit….” pungkas akun Twitter @ANDALASHUSNI. [terkini]

Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News:
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.