logo
×

Rabu, 27 Juli 2022

Akhirnya... Brigadir J Dimakamkan Kembali sesuai Tata Cara Dinas Polri

Akhirnya... Brigadir J Dimakamkan Kembali sesuai Tata Cara Dinas Polri

DEMOKRASI.CO.ID - Akhirnya, Brigadir Polisi Nofriansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dimakamkan sesuai dengan tata cara dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia, Rabu 27 Juli 2022. 

Pemakaman kedinasan Polri dilakukan usai proses otopsi ulang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Bahar, Jambi. 

Brigadir J kemudian dikubur di liang lahat yang sama yaitu di Pemakaman Umum Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. 

Sebelum ini, Brigadir J dimakamkan tanpa acara kedinasan Polri. Hal ini juga yang menambah kecurigaan keluarga.

Jenazah Brigadir J diserahkan kepada keluarga dalam keadaan rapih, berjaz dan tertutup dalam peti. Tak ada satupun keluarga yang melihat jenazah Brigadir J sebelum dimandikan atau sebelum autopsi pertama. 

Sebab itu, keluarga menolak keterangan polisi saat itu yang menyatakan Brigadir J tewas akibat baku tembak di rumah dinas Ferdy Sambo. 

Kecurigaan keluarga pun menguat ketika harus memaksa polisi untuk membuka peti jenazah agar bisa melihat jenazah putra mereka. Dan benar saja, keluarga melihat bekas luka yang janggal.

Keluarga Brigadir J pun melayangkan laporan polisi atas dugaan pembunuhan dan meminta autopsi ulang yang mana dilakukan hari ini, Rabu 27 Juli 2022. 

Polisi akhirnya menggandeng Komnas HAM menyelidiki dugaan pembunuhan berencana sebagaimana yang dilaporkan keluarga Brigadir J. [disway]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: