logo
×

Senin, 25 Juli 2022

Funbike Geopark 2022, Legislator Gerindra Adam Muhammad Kampanyekan UNESCO Global Geoparks

Funbike Geopark 2022, Legislator Gerindra Adam Muhammad Kampanyekan UNESCO Global Geoparks

DEMOKRASI.CO.ID - Anggota DPRD Fraksi Gerindra Sulawesi Selatan, Adam Muhammad turut hadir mengikuti sport tourism yang bertajuk ‘Funbike 2022 Geopark Maros-Pangkep.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) yang bekerja sama dengan Badan Pengelola Geopark Nasional Maros-Pangkep.

Acara yang digelar tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Aspiring UNESCO Global Geoparks (UGGp). Peserta mengendarai sepeda sejauh 47 KM.

Presiden Sons Of Adam (SOA), Adam Muhammad membuka garis star peserta yang berjumlah 200 orang pada Funbike Geopark 2022 tersebut.

Dirinya mengatakan acara Geopark Maros-Pangkep ditujukan untuk mengkampanyekan Aspiring UNESCO Global Geoparks.

“Kita punya kekayaan Alam di sulawesi selatan yaitu bebatuan Karet terbesar dan terindah ke-2 di dunia, hal ini patut di kampanyekan, baik di skala nasional maupun internasional,”ungkapnya.

Kami di dewan akan terus mendukung kegiatan seperti ini, mudah-mudahan tidak ada hal yang menggangu prosesnya dan kita diberikan kelancaran”terang Legislator muda Gerindra itu.

Selain itu, salah satu Komunitas Pesepeda di makassar yaitu SOAPEDA juga turut mengambil peran sebagai peserta dalam kegiatan ini.

“Kita sebagai komunitas sepeda di Makassar patut mengapresiasi kegiatan Funbike geopark dan turut mendorong untuk mengkampanyekan Aspiring UNESCO Global Geoparks”ujar Iman salah satu anggota SOAPEDA Makassar.

Diketahui, Acara Funkbike Geopark 2022 dihadiri Kadisbudpar Sulsel, Muhammad Jufri, Kepala Subbag Umum, Kepegawaian, dan Hukum, M Agung.

Kemudian, Sub Koordinator Seksi Pembinaan Event, Lan Sana, Sub Koordinator Seksi Analisis dan Pengembangan Pasar, Hj Rusmini.

Selanjutnya, Kepala Subbag Program, Abdul Wahid Syaam Tadjuddin, dan juga Irwan S selaku Pengadministrasi Hukum, serta Ratu sponsorship dari Polygon. [fajar] 

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: