logo
×

Minggu, 24 Juli 2022

Pengamat: Pola Pikir Hasto Kristiyanto Telah Merendahkan Kapasitasnya Sendiri

Pengamat: Pola Pikir Hasto Kristiyanto Telah Merendahkan Kapasitasnya Sendiri

DEMOKRASI.CO.ID - PDI Perjuangan memang seolah menutup mata atas prestasi yang ditorehkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Atas alasan itu juga, wajar jika kemudian Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membuat tantangan menyebut 7 prestasi Anies.

"Kalau Hasto mempertanyakan prestasi Anies Baswedan tentu tidak mengejutkan. Sebab, selama ini PDIP memang tidak pernah mengakui kinerja Anies,” kata pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (24/7).

Dia menambahkan Hasto harusnya berpikir objektif dalam melihat dinamika politik yang terjadi saat ini, bukan malah merendahkan orang lain. Sebab dengan sikap itu Hasto justru merendahkan dirinya sendiri sebagai politisi tingkat tinggi di PDIP.

"Hasto terjebak sebagai politisi lokal yang menjauhkan dirinya dari berpikir jernih dan objektif. Pola pikirnya itu telah merendahkan kapasitasnya sendiri,” katanya.

"Karena itu, kecil peluang Hasto akan mengakui kinerja Anies. Sebab Hasto itu hanyalah politisi, bukan negarawan,” imbuhnya.

Mantan Dekan FIKOM IISIP ini menilai pernyataan yang disampaikan Hasto juga menunjukkan bahwa Hasto tidak cocok menjadi elite politik nasional.

"Sebagai politisi, ia telah mendegradasikan sosoknya sendiri sebagai elite partai. Ia memang belum pantas menjadi elite politik level nasional,” tutup Jamiluddin Ritonga.  [rmol]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: