logo
×

Kamis, 28 Juli 2022

PSI Endus Bau Korupsi Pembangunan JIS, Grace Tunjuk Hidung Anies: Duit 4,5 Triliun Masak Kayak Gitu Hasilnya?

PSI Endus Bau Korupsi Pembangunan JIS, Grace Tunjuk Hidung Anies: Duit 4,5 Triliun Masak Kayak Gitu Hasilnya?

DEMOKRASI.CO.ID - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie curiga konstruksi bangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang dibangga-banggakan Anies Baswedan bermasalah.

Hal itu terbukti, pagar pembatas JIS ambrol saat stadion senilai Rp 4,5 triliun itu ambrol saat gelaran pertandingan persahabatan antara Persija Jakarta melawan klub Liga 1 Thailand, Minggu 24 Juli lalu.

"Ngeri! pagar pembatas stadon JIS ambrol. Saya curiga konstruksinya bermasalah. Dalam foto yang beredar kelihatan banget pagar itu rapuh," ujar Grace dalam tayangan Cokro TV di YouTube, dikutip fajar.co.id, Kamis (28/7/2022).

Padahal, kata Grace, Stadion JIS telah diagung-agungkan pendukung Anies sebagai stadion berkualitas internasional. Juga sudah dibranding untuk kegiatan politisasi agama.

"Padahal stadion itu sudah direncanakan di zaman Pak Foke (Fauzi Bowo) kemudian dieksekusi sengketa lahannya oleh Pak Jokowi tahun 2014. Pada zaman Pak Djarot tahun 2017 dilakukan peletakan batu pertama. Bagian Anies mana? Ya itu bagian peresmian," sindirnya.

Lebih lanjut, anggaran JIS yang memakan dana tak sedikit sebesar Rp 4,5 triliun justru kualitasnya murahan. Baru disenggol sedikit sudah roboh.

Grace lagi-lagi menyentil Gubernur DKI Jakarta itu bahwa JIS sejatinya bukan tempat ibadah.

Namun, Grace menyebut rakyat memang tidak bisa berharap banyak kepada Anies.

"Orang yang datang ke sana itu untuk jingkrak-jingkrak meluapkan kebahagiaan. Mestinya standar pembangunannya harus maksimal dong. Berhubung ini terkait keselamatan banyak orang, mau tidak mau harus rewel," tegasnya.

Oleh karena itu, Grace mendorong perlu dilakukan investigasi oleh penegak hukum atas indikasi adanya penyelewengan dana pembangunan JIS yang bisa dilihat dari kualitas bangunannya.

"Duit 4,5 triliun masak kayak begitu hasilnya?" celetuknya.

Grace juga menyoroti kinerja pengawasan Anies sebelum bangunan stadion JIS diresmikan. Seharusnya sebagai pemimpin, Anies melakukan sidak sewaktu pengerjaannya dan melakukan evaluasi.

"Kalaupun dilakukan sidak ya sekedar pencitraan politik," sindirnya. (fajar)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: