logo
×

Senin, 11 Juli 2022

Sapi Kurban Anies Bernomor 024 Dikaitkan Pilpres, Pengamat Politik Bilang Begini

Sapi Kurban Anies Bernomor 024 Dikaitkan Pilpres, Pengamat Politik Bilang Begini

DEMOKRASI.CO.ID - Sebagian pihak mengaitkan sapi kurban bernomor 024 Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Pilpres 2024.

Nomor 024 itu dinilai sebagai kode Anies Baswedan siap maju sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

Pengamat politik Jamiluddin Ritonga menilai, prespsi sebagian masyarakat tersebut sangat wajar jika mengaitkan sapi kurban Anies Baswedan nomor 024 dengan Pilpres 2024.

“Tidak ada masalah jika masyarakat beranggapan demikian,” ujarnya kepada PojokSatu.id, di Jakarta, Senin (11/7/2022).

Apalagi, lanjut dosen Universitas Esa Unggul itu, Anies memang salah satu elite politik yang mempunyai elektabilitas moncer sebagai capres.

“Tentu semua gerak-geriknya kerap dikaitkan dengan Pilpres 2024. Apalagi nomor 024 pas dengan Pilpres 2024,” kata Jamiluddin.

Namun, Jamiluddin beranggapan bisa jadi nomor 024 adalah nomor yang disukai mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

“Bisa jadi Anies secara pribadi memang menyukai nomor tersebut, jadi tidak usah mengaitkan itu dengan Pilpres 2024,” ucapnya.

Terlebih lagi, Anies Baswedan belum juga mendeklarasikan dirinya ingin maju sebagai capres di Pilpres 2024.

“Jadi, anggapan nomor 024 adalah kode Anies untuk maju. Saya rasa tidak ada kaitannya dengan itu. Kita harus lihat dari berbagai sudut,” pungkas Jamiluddin.

Sebelumnya, Anies Baswedan menyerahkan sapi kurban berbobot 1,2 ton kepada panitia kurban di Jakarta Internasional Stadium (JIS) usai melaksanakan salat Idul Adha.

Sapi kurban bercorak coklat putih itu mencuri perhatian karena bernomor 024.

“Izinkan dalam kesempatan pagi hari ini kami menyerahkan hewan qurban seekor sapi seberat 1,2 ton,” kata Anies di Jakarta, Minggu (10/7/2022).

Ia menyampaikan kepada panitia kurban agar sapi tersebut nantinya dapat didistribusikan untuk masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya.

Anies Baswedan mendoakan kurban dapat diterima dan menjadi pahala bagi semuanya.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim maka hewan kurban ini kami serahkan kepada panitia kurban didistribusikan di Jakarta dan sekitarnya,” ujarnya.

Ia berharap qurban sapi yang ia serahkan mendapatkan ganjaran pahala yang setimpal dari Allah SWT.

“Insyaallah kurban ini diterima dan dilipatgandakan pahalanya bagi semua,” ungkap Anies Baswedan.

Perihal sapi bernomor 024 tersebut yang tertulis di tengah-tengah badan sapi, Anies menolak menjelaskan maksudnya saat dimintai keterangan.

Anies memilih bungkam dan tidak menjawab saat dikait-kaitkan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. (pojoksatu/fajar)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: