logo
×

Minggu, 31 Juli 2022

Tersebar di Telegram, Iran Diduga akan Bangun Hulu Ledak Nuklir dan Ancam Hancurkan New York

Tersebar di Telegram, Iran Diduga akan Bangun Hulu Ledak Nuklir dan Ancam Hancurkan New York

DEMOKRASI.CO.ID -Sebuah unggahan yang tersebar di Telegram menyebutkan Korps Pengawal Revolusi Iran (IRGC) berencana untuk membangun hulu ledak nuklir dan mengancam untuk menghancurkan New York.

Unggahan tersebut tersebar di dua saluran Telegram yang berafiliasi dengan IRGC pada Sabtu (30/7). Unggahan tersebut kemudian disebarkan oleh pakar Iran, Ben Sabti di Twitter.

"Saluran Telegram IRGC mengancam untuk memproduksi hulu ledak atom untuk rudal," cuit Sabti.

"Iran dapat segera kembali ke proyek Emad dan membangun bom atom jika fasilitas Natanz diserang," kutip pesan tersebut, seperti dikutip Jerusalem Post.

Emad merupaka adalah rudal jarak jauh Iran.

Unggahan tersebut tersebar di saluran Telegram, Bisimchi Media yang terhubung dengan IRGC. Mereka merilis sebuah video berjudul "Kapan Hulu Ledak Nuklir Tidur Iran Akan Bangkit".

Video pendek tersebut menyebut rezim Iran akan mengembangkan senjata nuklir dalam periode waktu dekat jika AS atau rezim Zionis membuat kesalahan.

Disebutkan juga senjata itu memiliki kemampuan mengubah New York menjadi reruntuhan neraka. Senjata dibangun di fasilitas nuklir Fordow, di bawah pegunungan Iran. [rmol] 

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: