logo
×

Minggu, 24 Juli 2022

Usai Diperiksa Tiga Hari Berturut-turut, Vera Simanjuntak Ungkap Komunikasi Terakhir dengan Brigadir Nopryansah

Usai Diperiksa Tiga Hari Berturut-turut, Vera Simanjuntak Ungkap Komunikasi Terakhir dengan Brigadir Nopryansah

DEMOKRASI.CO.ID -  – Vera Simanjuntak, pacar Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, telah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jambi, pada Minggu (24/7/2022).

Setelah melalui proses pemeriksaan selama 6 jam oleh penyidik Bareskrim Polri, Vera mengaku kondisinya sehat.

Vera saat diwawancarai mengaku, bahwa dia terakhir berkomunikasi dengan Brigadir J pada tanggal 8 Juli lalu sekitar pukul 16.43 WIB.

“Selama saya kenal, dia adalah orang yang baik dan penyayang, sangat sopan sekali,” katanya.

Vera juga berharap, bahwa kasus ini dapat selesai dan keadilan dapat ditegakkan.

Sementara itu, menurut Kuasa Hukum Vera, Ferdi, bahwa Vera masih kesulitan untuk mengulang lagi ingatan yang lama mengenai Brigadir J, yang tewas atas insiden polisi tembak polisi di rumah dinas Kadiv Propam Polri, 8 Juli 2022 lalu.

“Apalagi kan kondisi klien saya ini sempat trauma, jadi memang harus dalam posisi rileks baru bisa dilakukan pemeriksaan oleh penyidik,” tambahnya sebagaimana dikutip dari Jambi Independent hari ini.

Diketahui sebelumnya, pacar Brigadir J, Vera Simanjuntak selesai menjalani pemeriksaan penyidik Bareskrim Polri pada pukul 18.45 WIB.

Vera diperiksa penyidik selama lebih kurang 6 jam dan keluar dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Ramos Hutabarat dan Ferdi.

“Ini adalah pemeriksaan lanjutan dari pemeriksaan sebelumnya, yang ditanyakan seputar komunikasi klien kami dengan almarhum Brigadir J,” kata Ramos.

Ramos menambahkan bahwa handphone merek iPhone milik Vera disita penyidik sebagai barang bukti. “Benar, disita penyidik dan dijadikan barang bukti,” tambahnya.

Di hari yang sama, Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo meninjau langsung persiapan autopsi Brigadir J di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi.

Kunjungan ini guna memastikan semua kebutuhan autopsi telah tersedia dengan baik serta meninjau lokasi yang akan dilalui dan digunakan saat pengantaran jenazah.

“Saya sudah bertemu langsung dengan Kepala Rumah Sakit Sungai Bahar, dan mengecek seluruh lokasi dan persiapan ruangan sudah tersedia dengan baik,” kata dia.

Rachmad juga berharap agar pelaksanaan otopsi hari rabu bisa berjalan dengan lancar. “Personel pengamanan akan segera dipersiapkan, lokasi-lokasi untuk rekan media juga telah kita persiapkan agar tidak menghalangi seluruh proses yang berjalan,” kata dia.

Setelah melakukan pengecekan Kapolda Jambi beserta rombongan menuju rumah keluarga Brigadir J untuk bersilahturahmi dan menghadiri doa bersama dengan HBB.

Pelaksanaan autopsi ulang jenazah Brigadir J disampaikan oleh Kuasa Hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak. Kamaruddin mengatakan bahwa autopsi jenazah Brigadir J akan dilaksanakan pada Rabu, 27 Juli 2022. “Sudah dipastikan, jadwalnya hari Rabu 27 Juli 2022, pukul 10.00 WIB,” katanya pada Minggu (25/7/2022).

Kamaruddin mengatakan pihaknya juga melakukan berbagai persiapan jelang autopsi ulang jenazah Brigadir J tersebut. “Mulai dari tempat autopsi, tukang gali kubur, dokter forensik, pendeta, baju, pelaksanaannya di RS Sungai Bahar,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, areal sekitar pemakaman Brigadir J dipasang garis polisi jelang pelaksanaan autopsi ulang pada Sabtu (23/7/2022).

Personel Polsek Sungai Bahar memasang garis polisi ini pada pukul 17.30 WIB, nantinya warga yang ingin melihat proses ekshumasi atau penggalian ulang makam Brigadir J dilarang melewati garis polisi ini.

Selain pemasangan garis polisi, areal makam Brigadir J juga sudah dipasang tenda dan penerangan juga sudah ditambah. (jpnn/fajar)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: