logo
×

Selasa, 09 Agustus 2022

7 Salat Sunah yang Pahalanya Dahsyat, Bisa Bikin Auto Kaya

7 Salat Sunah yang Pahalanya Dahsyat, Bisa Bikin Auto Kaya

DEMOKRASI.CO.ID - Salat Sunah merupakan jenis salat yang dianjurkan untuk dikerjakan, namun demikian tidak diwajibkan. Seorang muslim tidak berdosa ketika tidak melaksanakan salat sunah, sedangkan melaksanakannya berarti diganjar pahala.

Dilansir dari akun Twitter @pemudahijrah08 mengulas tentang macam-macam salat sunah yang pahalanya luar biasa bila dikerjakan.

Pertama adalah Salat Tahajjud. Ustaz Adi Hidayat dalam tausiahnya menyebut karomah dari Salat Tahajjud sungguh dahsyat jika dikerjakan dengan ikhlas karena Allah.

Diantaranya karir melesat, segala langkah akan dibimbing langsung oleh Allah, dapat pertolongan Allah, dan mendapat solusi masalah terbaik

Kedua, Salat Witir. Salat ini adalah salah satu salat yang sangat dicintai Allah. Dikerjakan ganjil minimal 1 rakaat.

Sesungguhnya Allah itu witir (tunggal) dan menyukai yang ganjil. (HR.bukhari dan muslim).

Ketiga, Salat Dhuha. Pahala salat dhuha adalah segala dosa akan diampuni Allah SWT, dicukupkan rezkinya, dimudahkan urusannya, sudah termasuk sedekah dan akan dibangunkan istana di surga.

Keempat, Salat 4 rakaat sebelum dzuhur dan 4 rakaat sesudah dzuhur.

"Barang siapa yang rutin melakukan ini maka diharamkan baginya neraka. (HR. Abu Daud dan Nasai).

Kelima adalah Salat Fajr atau qabliah subuh. Rasulullah SAW bersabda, dua rakaat fajr (salat sunnah qobliyah subuh) lebih baik dari dunia dan seisinya. (HR. Muslim).

Keenam Salat Sunah Rawatib. Ada qobliyah dan ba'diyah.

"Barangsiapa yang mengerjakan solat 12 rakaat(sunnah rawatib)sehari semalam,akan dibangunkan baginya rumah di surga. (HR. Muslim).

Ketujuh, Salat setelah wudhu.

"Tidaklah seorang berwudhu dan menyempurnakan wudhunya, lalu salat 2 rakaat dengan sepenuh hati dan jiwa melainkan wajib baginya mendapatkan surga. (HR. Muslim). (*) [fajar]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: