logo
×

Minggu, 28 Agustus 2022

Ada Suara ‘Sayang’ dari Wanita saat Rapat Zoom DPR dengan Kapolri, Habiburokhman: Itu Istri Aboe Bakar, Saya Kenal

Ada Suara ‘Sayang’ dari Wanita saat Rapat Zoom DPR dengan Kapolri, Habiburokhman: Itu Istri Aboe Bakar, Saya Kenal

DEMOKRASI.CO.ID - Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman, membela anggota DPR RI dari PKS, Aboe Bakar Alhabsyi terkait suara ‘sayang’ dari seorang perempuan saat rapat dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Seperti diketahui, saat rapat zoom berlangsung, terdengar suara sayang yang diketahui berasal dari akun Aboe Bakar. Anggota DPR RI tersebut menegaskan bahwa suara sayang itu berasal dari istrinya.

Habiburokhman yang juga Wakil Ketua MKD DPR turut menegaskan bahwa itu suara istri Aboe Bakar. Dia pun mengaku mengenal wanita tersebut.

Aboe Bakar Alhabsy sebelumnya menyampaikan bahwa suara itu berasal dari istrinya. Saat itu dia tengah menerima telepon dari sang istri.

“Cuma terima telepon bunyi sayang dan itu dari keluarga saya,” kata Aboe Bakar, Jumat 26 Agustus 2022.

Aboe lantas bertanya letak kesalahan menelepon istrinya. Dia meyakini apa yang dilakukan tersebut tidak melanggar etika.

“Apa yang salah dari etika itu cuma gara-gara terima telepon dari istri kalimat ‘sayang’, apa yang salah?” kata Aboe Bakar saat dihubungi, Jumat 26 Agustus 2022.

Aboe Bakar menjelaskan saat itu dirinya tengah menerima telepon dari sang istri dengan keadaan speaker handphone dan mik menyala. Dia mengaku tidak ingin memperpanjang munculnya suara misterius tersebut.

“Bunyi karena ke speaker (handphone), karena saya habis bicara, selesai, gitu saja, saya nggak mau perpanjang,” ujarnya. Buntut suara ‘sayang’ di rapat itu, muncul dua laporan ke MKD DPR terhadap Aboe Bakar. Aboe Bakar dinilai melanggar etik.

Aboe bakar lantas mempersilakan siapa pun yang keberatan untuk melapor. Dia memastikan MKD akan menerima seluruh laporan yang masuk.

“Silakan saja yang mau mengadu ke MKD, silakan saja. Karena MKD tempat posisi untuk melaporkan. Dari segi aturan main etika, tidak ada. Karena kita nerima,” ujar Aboe saat ditemui detikcom usai acara Total Politik di bilangan Jakarta Selatan, Jumat 26 Agustus 2022.

Sekjen PKS itu mengatakan soal adanya pelanggaran etik atau tidak atas pelaporan itu nantinya bakal dibicarakan di MKD DPR.

“(Soal diduga melanggar etik atau tidak nanti akan dibicarakan) di MKD,” kata dia.

Sementara itu, Habiburokhman mengaku sudah mempelajari laporan atas anggota DPR Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi soal suara misterius ‘sayang’ saat rapat. Dia mengusulkan laporan itu ditolak.

“Saya sudah pelajari laporan terhadap Habib Aboe. Saya akan usul laporan tersebut ditolak,” kata Habiburokhman dalam keterangannya dikutip dari detikcom, Sabtu 27 Agustus 2022.

Habiburokhman meyakini suara misterius itu merupakan istri Aboe Bakar. Habiburokhman mengenal istri Aboe Bakar.

“Suara tersebut mirip suara istri beliau yang kebetulan saya juga kenal karena kami bersahabat,” ujarnya.

Waketum Gerindra ini berpandangan wajar saja seorang istri menelepon karena saat itu rapat berlangsung hingga malam hari.

Bocornya suara ‘sayang’ di rapat itu, kata Habiburokhman, merupakan ketidaksengajaan. Dia menegaskan tidak ada tindakan asusila terkait hal itu.

“Mungkin karena sudah jam makan malam, istri menelepon dari rumah. Kemarin kan rapat hampir 10 jam,” ujarnya.

“Menurut saya, hal tersebut murni ketidaksengajaan dan sama sekali tidak ada muatan asusila,” lanjut Habiburokhman.

Habiburokhman mengatakan dirinya mengenal Aboe Bakar dengan baik. Dia menyebut Aboe Bakar jauh dari perbuatan tidak terpuji.

“Saya tahu betul beliau jauh dari perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji, akhlak beliau benar-benar terjaga,” ujarnya. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: