logo
×

Minggu, 14 Agustus 2022

Anies Baswedan Duduk Bersama Orang Penting di Tokyo, Bahas Hal Penting

Anies Baswedan Duduk Bersama Orang Penting di Tokyo, Bahas Hal Penting

DEMOKRASI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terbang ke Jepang untuk bersua dengan Gubernur Tokyo Yuriko Koike.

Tujuannya ialah membahas potensi kerja sama beberapa bidang, termasuk transportasi publik ramah lingkungan.

"Kami membahas banyak hal, terutama usaha kebangkitan pascapandemi, kerja sama membangun kota tahan bencana dan di bidang transportasi publik ramah lingkungan," kata Anies, Sabtu .

Gubernur DKI itu mengunggah foto pertemuan dengan Gubernur Tokyo di Balai Kota Tokyo didampingi beberapa orang delegasi di akun instagram pribadinya.

Dia tidak membeberkan lebih lanjut potensi kerja sama yang berpeluang dilakukan kedua kota itu.

Anies juga tidak mengungkapkan kapan dirinya tiba di Tokyo dan sampai kapan berada di Negeri Sakura itu.

Dalam unggahan tersebut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengundang Yuriko Koike untuk hadir dalam forum Urban 20 di Jakarta akhir Agustus 2022.

"Dia menyampaikan kesediaan dan konfirmasinya untuk hadir langsung, bersama dengan pemimpin kota-kota utama dunia lainnya," kata Anies.

Menurut Anies, Tokyo dan Jakarta adalah sister city atau kota kembar dengan hubungan yang terjalin lama sehingga momentum pertemuan hangat itu menjadi titik komitmen baru mempererat hubungan.

Pada awal pandemi, Anies mengatakan para gubernur dan wali kota dari berbagai negara melakukan pertemuan virtual secara berkala untuk saling belajar, bertanya, dan bertukar pengalaman lintas kota sedunia soal penanganan Covid-19.

Gubernur Koike dan Anies pada 2019 terpilih sebagai wakil ketua bersama Forum Kota atau C40, organisasi kota-kota utama dunia yang berfokus pada penanganan krisis iklim global.

"Komunikasi dan kerja sama dengan Gubernur Koike selama ini jadi makin intensif," ucapnya. (antara/jpnn)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: