logo
×

Senin, 29 Agustus 2022

Antusias, Ribuan Santri Rasyidah Khalidiyah Hulu Sungai Utara Sambut Kedatangan Rhoma Irama

Antusias, Ribuan Santri Rasyidah Khalidiyah Hulu Sungai Utara Sambut Kedatangan Rhoma Irama

DEMOKRASI.CO.ID - Ribuan santri menyambut kedatangan H Rhoma Irama bersama rombongan dalam kunjungan silaturahmi di Pondok Pesantren Rasyidah Khalidiyah (Rakha) Amuntai, Sabtu (27/8/2022) siang.

Didampingi Ketua DPRD Kalimantan Selatan Supian HK, dalam kunjungan tersebut, Bang Haji, sapaan akrabnya, menyapa ribuan santri serta warga sekitar yang tampak ingin melihat sosok langsung Raja Dangdut tersebut.

Bang Haji mengaku bersyukur dapat mengunjungi salah satu Ponpes yang pernah diasuh oleh Pahlawan Nasional Dr KH. Idham Chalid. "Saya tertarik, karena KH Idham Chalid adalah salah satu guru saya, guru agama, guru politik, guru tata negara dan sebagainya," ungkap Rhoma di ponpes tertua di Kalimantan tersebut

Ia berpesan kepada para santri, agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya karena keberlangsungan negara berada di pundak generasi muda. Dirinya juga berpesan kepada para santri agar dapat meningkatkan keimanan ketakwaan serta akhlak.

"Saya ingatkan, sebagai anak bangsa para santri diharapkan dapat menjadi tameng keteguhan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, berbangsa dan bernegara," ucapnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat milad untuk Ponpes Rakha yang bakal mencapai usia satu abad atau 100 tahun pada 13 Oktober 2020 mendatang. "Semoga dari pesantren Rakha ini, terus melahirkan ulama-ulama yang betul-betul bertanggung jawab kepada agama, bangsa dan negara.. Aamiin," pungkasnya.

Selain kunjungan ke Ponpes Rakha Amuntai, keberadaan Bang Haji di Kabupaten Hulu Sungai Utara kali ini juga dalam rangka konser 'Nada dan Dakwah' pada Sabtu (27/8/2022) malam di Kecamatan Danau Panggang.[sindonews] 

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: