logo
×

Selasa, 02 Agustus 2022

Jaga Persatuan, PAN Akan Daftar Peserta Pemilu Bareng Golkar dan PPP

Jaga Persatuan, PAN Akan Daftar Peserta Pemilu Bareng Golkar dan PPP
 
DEMOKRASI.CO.ID - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dimotori Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pebangunan (PPP) akan bersama-sama mendaftar sebagai peserta Pemilu Serentak 2024.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, KIB akan datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (3/8).

“InsyaAllah PAN akan mendaftar ke KPU bersama Golkar dan PPP. Kami ingin menjadikan momentum ini sebagai simbol persatuan," ujar Zulhas, sapaan akribnya kepada wartawan, Selasa (2/8).

"Ini yang harus terus kita jaga, di awal, di tengah dan di akhir, terus kami upayakan bersama dan solid. Kita ingin bangsa ini guyub, rukun, bersatu. Itu tujuan dan cita-cita besarnya," imbuhnya.

Saat ini, kata dia, PAN sudah memenuhi syarat administrasi pendaftaran pemilu. PAN juga telah melampaui persyaratan verifikasi pendaftaran parpol sesuai UU 7/2017 tentang Pemilihan Umum.

"PAN telah melampaui persyaratan verifikasi, sesuai pasal 173 UU 7/2017 tentang Pemilu. Dokumen administrasi kepengurusan PAN telah 100 persen di tingkat provinsi, tingkat kabupaten/kota, hingga di tingkat kecamatan, Hal ini karena kerja keras kolektif pengurus PAN dan upaya membangun manajemen organisasi modern," bebernya.\
Menteri Perdagangan ini menegaskan, parpolnya saat ini sedang merekrut bakal calon legislator (caleg) tingkat DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

"PAN mengajak masyarakat dan kaum milenial untuk mendaftarkan diri sebagai caleg dan menjadikan PAN sebagai alat perjuangan politik mereka dalam membangun demokrasi dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan," pungkasnya. [rmol] 
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: