logo
×

Minggu, 07 Agustus 2022

Erick Unggah Momen Bareng Ganjar Dampingi Jokowi Jalan Santai di Solo

Erick Unggah Momen Bareng Ganjar Dampingi Jokowi Jalan Santai di Solo

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah momen bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) jalan santai di Car Free Day (CFD), Solo. Begini momennya.

Momen itu diunggah Erick Thohir di akun Instagramnya, Minggu (7/8/2022). Erick tampak menikmati suasana jalan santai di CFD, Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Erick sesekali melayani warga yang ingin berfoto. Terlihat juga Erick dan Ganjar berada di samping Jokowi mengamati suasana jalan santai tersebut.

"Akhir pekan yang berkesan. Semoga hari Minggu yang berbahagia ini bisa dinikmati bersama keluarga atau orang-orang tersayang. Jangan lupa berolahraga. Salam sehat," tulis Erick dalam videonya tersebut.

Dalam video itu pun ada momen candaan Ganjar menegur Erick Thohir. Hal itu dikarenakan Erick yang duduk di bagian belakang mobil Ganjar.

Ganjar yang melihat itu langsung menegur Erick Thohir. Ganjar meminta Erick untuk segera pindah ke kursi barisan depan.

"Nggak, nggak boleh, nggak boleh, nggak boleh, depan-depan, nggak boleh, nggak boleh," kata Ganjar kepada Erick Thohir.

Erick Thohir yang mengenakan kaos berkerah berwarna putih itu nampak kebingungan. Ganjar pun mewanti-wanti Erick bila tak segera pindah, mobilnya itu tidak akan berangkat.

"Nggak jadi berangkat kalau gitu," kata Ganjar kepada Erick.

Ganjar bersama sang istri yang berdiri di pintu mobil rupanya masih menunggu Erick untuk pindah ke barisan depan. Erick pun bertanya di mana posisi istri Ganjar bila dirinya duduk di kursi barisan depan.

"Istri Bapak di mana?" tanya Erick.

Tak banyak basa basi, Ganjar meminta Erick pindah ke kursi barisan depan. Akhirnya, Erick pun duduk di barisan depan berdampingan dengan Ganjar.

Diketahui, hari ini, Jokowi bersama istrinya Iriana melakukan jalan santai di sepanjang Jalan Slamet Riyadi. Jokowi tampak terlihat membawa cucunya Jan Ethes Srinarendra.

Berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (7/8), Jokowi dan keluarga mulai berjalan kaki di area CFD sekitar pukul 07.30 WIB. Untuk diketahui, Jalan Slamet Riyadi diketahui merupakan lokasi hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Kota Surakarta, Solo.

Masyarakat menyapa Jokowi dan Jan Ethes di sepanjang jalan. Selain itu, Jan Ethes tampak membeli balon yang kemudian turut dibagikan kepada sejumlah pengunjung yang membawa anak kecil.

"Terima kasih, Mas Ethes," ujar seorang warga yang diberi balon.

Sejumlah masyarakat juga meminta untuk berfoto bersama dengan Jokowi, Iriana, dan Jan Ethes.

"Pak Jokowi, boleh foto?" ujar masyarakat yang kemudian dijawab dengan lambaian tangan memanggil oleh Jokowi. [detik] 

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: