logo
×

Selasa, 02 Agustus 2022

Gus Samsudin Si Dukun Turun Pamor Setelah Dipermalukan Pesulap Merah, Padepokan Digerebek, Netizen Menghujat, Lengkaplah Penderitaannya

Gus Samsudin Si Dukun Turun Pamor Setelah Dipermalukan Pesulap Merah, Padepokan Digerebek, Netizen Menghujat, Lengkaplah Penderitaannya

DEMOKRASI.CO.ID - Drama 'kesaktian yang menipu' melibatkan Gus Samsudin sang dukun harus gigit jari karena kedoknya sudah dibongkar sosok pesulap merah, Selasa (2/8/2022).

Sosok Gus Samsudin yang sebelumnya dihargai berkat 'kesaktian-nya', kini tengah mengalami turun pamor setelah kedoknya dibongkar oleh pesulap merah.

Padepokan pengobatan spiritual milik Gus Samsudin sang dukun berkedok agama terkena imbas digeruduk masa setelah Marcel alias pesulap merah blak-blakan bongkar trik tipu-tipunya di podcast Deddy Corbuzier.

Sosok Gus Samsudin sang dukun berkedok agama. (ist)

Dalam kehadirannya menjadi bintang tamu di kanal Youtube Deddy Corbuzier, pesulap merah alias pemilik nama asli Marcel Radhival tampil nyentrik denganrambut berwarna merah membara dengan mengenakan warna kostum yang sama.

Sosok pesulap merah yang menyebut dirinya sebagai ´pawang dukun´semakin menjadi sorotan setelah diundang Deddy Corbuzier dalam podcast yang diunggah kanal Youtubenya pada pada Sabtu (30/7/2022).

Dari cuplikan video unggahan Deddy Corbuzier, pesulap merah terlihat memamerkan sebuah keris yang disebutnya sebagai keris petir.

"Ini keris petir, kalau kata dukun ini buat pembersihan, Kalau dukun biasanya make yang ada tombolnya, untuk nutupi tombolnya diiket pakai kain putih, biar chargernya ketutup juga," ujar pesulap merah sambil memperagakan seolah kerisnya memiliki kekuatan tertentu.

Selanjutnya, Deddy Corbuzier bertanya soal pesulap merah yang ribut dengan Gus Samsudin pemilik padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati, yang diduga sebagai dukun berkedok agama. Padepokan itu sendiri diketahui berada di Desa Rejowinangun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

¨Awalnya pertama kali saya kan kontennya bongkar-bongkar rahasia dukun, salah satunya yang saya bongkar adalah trik dari Mas Udin ini, yang dia bakar tisue tanpa api,¨ ungkap pesulap merah.

¨Kalo pesulap yang praktekin, oh itu trik itu bohongan, tapi kalo pake sorban dan pake baju-baju berkedok agama, dianggapnya ilmu,¨ sambungnya.

¨Dia main itu tujuannya apa, katanya?¨ tanya Deddy Corbuzier.

¨Untuk pembersihan rumah,¨ jawab Marcel alias pesulap merah.



Pesulap merah mengungkapkan kepada Deddy Corbuzier bahwa tujuan dari tindakannya membongkar sulap tersebut adalah untuk memberi tahu dan mengedukasi masyarakat Indonesia bahwa itu hanyalah sekedar trik.

Setelah kasus perseteruan antara pesulap merah dan Gus Samsudin semakin viral di publik, padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin pun kena imbasnya. 

Diketahui, pasca kehadiran pesulap merah di podcast Deddy Corbuzier, padepokan yang terletak di Blitar, Jawa Timur itu pun ditutup.

Pasalnya, padepokan tersebut dinilai menjadi tempat Gus Samsudin untuk menjalankan praktik penipuan berkedok agama dan pengobatan spiritual.

Warga sekitar padepokan pun melakukan protes untuk menutup padepokan tersebut.

Aksi demo warga pada Minggu (31/7/2022) pun viral di jagat maya.

Sebuah video yang diunggah akun Instagram @kodil0127 memperlihatkan warga beramai-ramai berkumpul di dekat padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati meminta agar ditutup karena telah membuat resah.



Kepada Desa Rejawinangun pun menegaskan bahwa padepokan yang menjadi lokasi Gus Samsudin melancarkan aksi penipuannya ditutup.

Pesulap Merah Hampir Kena Bogem di Padepokan Pengobatan Spiritual Milik Gus Samsudin 

Diketahui, setelah viralnya konten bongkar trik sulap oleh pesulap merah, Gus Samsudin lalu menantang Marcel si pesulap merah untuk datang ke padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati. Demi pembuktian, pesulap merah pun menyetujui untuk datang.

Namun, ketika didatangi ternyata ada pengacara Gus Samsudin yang sudah menunggu.

¨Saya datanginlah kemarin, pas saya datangin ternyata pas sampai depan padepokannya saya dihadang oleh pengacaranya,¨ pungkas pesulap merah. 

Tak hanya itu, ternyata Kepada Desa setempat juga turut hadir saat itu. Kedatangan pesulap merah di padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati berakhir ribut. Marcel mengaku sempat dimintai KTP dengan alasan yang tidak jelas, pasalnya ia hanya mampir sejenak ke padepokan tersebut.

Selain itu, pesulap merah mengaku hampir ditonjok oleh seorang pria yang diketahui adalah sopir dari Gus Samsudin.

¨Nah ketika saya nanya KTP buat apa, baru tiba-tiba dari belakang ada orang yang mau nonjok,¨ kata pesulap merah.

Deddy Corbuzier lalu bertanya siapa sosok yang hendak menonjoknya.

¨Saya dapat info, kalo tidak salah sopirnya Mas Udin,¨ sambung pesulang merah.

Keris Tombol

Belum lama ini viral di jagat maya perseteruan antara pemuda berambut merah bernama pesulap merah dengan Gus Samsudin si dukun berkedok agama. Pesulap merah alias Marcel Rivaldhi menuai sorotan setelah terang-terangan bongkar trik tipuan dukun di kanal Youtube Deddy Corbuzier.

Sosok pesulap merah yang berusia 26 tahun itu diundang menjadi bintang tamu di kanal Youtube Deddy Corbuzier dengan berani membongkar trik tipu-tipu para dukun atau paranormal, salah satunya termasuk Gus Samsudin yang ternyata memiliki padepokan pengobatan spiritual di Blitar, Jawa Timur bernama Nur Dzat Sejati.

Dalam video yang diunggah kanal Youtube Deddy Corbuzier pada Sabtu (30/7/2022), Pesulap merah bahkan hadir sambil membawa alat-alat sulap, salah satunya adalah sebuah keris.

¨Ini keris petir, kalau kata dukun ini buat pembersihan,¨ ujar pesulap merah sambil memperagakan seolah kerisnya memiliki kekuatan tertentu.

¨Kalau dukun biasanya make yang ada tombolnya, untuk nutupi tombolnya diiket pakai kain putih, biar chargernya ketutup juga,¨ katanya sambil tertawa.



Usai video perbincangan pesulap merah dan Deddy Corbuzier viral di jagat maya, padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin yang berlokasi di di Desa Rejowinangun, Kabupaten Blitar pun digeruduk massa hingga akhirnya ditutup.

Sebelumnya, dalam podcast yang sama, Deddy Corbuzier sempat mewanti-wanti sosok pesulap merah atas keberaniannya tersebut dalam membongkar aksi tipuan para dukun. Pemilik nama asli Marcel tersebut disarankan untuk menutup kanal Youtubenya.

¨Lo dengan membongkar rahasia perdukunan, akhirnya banyak dukun yang marah karena pekerjaannya hilang?¨ tanya Deddy Corbuzier.

Pesulap merah yang menyebut dirinya sebagai pawang dukun tersebut pun tak mengelak.

¨Iya bahkan saya pernah dipidanakan karena dianggap mencemarkan profesi dukun,¨ jawab pesulap merah.

Deddy Corbuzier juga sempat mempertanyakan Marcel apakah dirinya pernah merasa takut setelah membongkar trik palsu para dukun.

¨Tapi lo gak takut disantet? Sekarang disantet bisa lewat racun, profesi lo bahaya lho membongkar-bongkar dukun tuh,¨ kata suami Sabrina Chairunnisa.

¨Saya berfikirnya gini, bukan tentang kehidupan di dunia ini tapi tentang kehidupan berikutnya. Lebih bahaya lagi kalau saya tidak menyampaikan itu,¨ pungkas pesulap merah.

Deddy Corbuzier lalu membahas soal kematian pesulap legendaris Harry Houdini yang tewas setelah membongkar trik sulap.

¨Tapi lo tau kan Harry Houdini meninggal setelah bongkar-bongkar dukun?¨ tanya Deddy.

¨Harry Houdini itu meninggal setelah bongkar praktek-praktek palsu dukun, setelah itu dia mau show dipukul sama orang ususnya pecah. Makanya waktu dia terjun ke laut gak bisa buka karena usus buntunya pecah,¨ lanjutnya.

Deddy Corbuzier lalu memberikan saran pesulap merah alias Marcel agar menyudahi konten bongkar-bongkar praktek dukun tersebut.

"Sebenarnya gue punya saran sama lo sih, lo tutup channel. Maksudnya, membongkar rahasia dukun itu selesai lah menurut gue, Lo bikin channel baru yang lebih menantang lah. Membongkar rahasia pemerintah misalnya," kata Deddy Corbuzier. 

Namun, pesulap merah menolak karena tujuan dibalik dirinya membuat konten tersebut adalah untuk mengedukasi dan memberitahu masyarakat Indonesia agar tidak tertipu oleh trik-trik palsu para dukun.

¨Karena tujuan saya memang membantu Indonesia, untuk mencapai salah satu tujuannya yaitu mencerdaskan masyarakat Indonesia," ujar Pesulap Merah.

Belakang diketahui, pesulap merah yang merupakan pemuda kelahiran 26 Agustus 1996 di Tangerang, Banten menganut agama Islam. Tak hanya itu, ternyata pemilik nama Marcel itu justru memiliki lingkungan keluarga yang religius. Pasalnya, sang kakak diketahui merupakan seorang ustaz. Tak heran, jika Tindakan yang dilakukan oleh pesulap merah semata agar masyarakat Indonesia tidak mudah ditipu dukun palsu berkedok agama.

Profil Pesulap Merah

Sosok pesulap merah semakin menjadi sorotan setelah diundang Deddy Corbuzier dalam podcast yang diunggah kanal Youtubenya pada pada Sabtu (30/7/2022), lalu siapa sosok asli dibalik sosok pesulap merah?

Pesulap merah memiliki nama asli Marcel Radhival. Dia merupakan pemuda kelahiran 26 Agustus 1996 di Tangerang, Banten. Marcel diketahui memeluk agama Islam dan mempunyai seorang kakak yang merupakan ustaz.



Saat ini Marcel masih berusia 26 tahun dan masih duduk di bangku kuliah. Awal mula, Marcel mengenal dunia sulap yakni dari hobi. Ia bahkan pernah bergabung dengan Tangerang Hypnotist Community guna mendalami dan mengasah skillnya dalam bermain sulap.

Hobinya tersebut kini membawa menjadi seorang content creator yang viral hingga diundang ke podcast Deddy Corbuzier sebagai bintang tamu.

Pesulap Merah Atau Marcel Blak-Blakan Buka Trik Dukun Berkedok Agama Bernama Gus Samsudin

Marcel atau pesulap merah tampil sebagai bintang tamu dalam podcast Deddy Corbuzier. Sebuah video yang diunggah kanal Youtube Deddy Corbuzier menampilkan pesulap merah blak-blakan di depan Deddy Corbuzier membongkar trik sulap para ´dukun atau paranormal´.

Marcel sendiri sering menyebut dirinya sebagai pawang dukun atau paranormal. Dari cuplikan video unggahan Deddy Corbuzier, pesulap merah terlihat memamerkan sebuah keris yang disebutnya sebagai keris petir.

¨Ini keris petir, kalau kata dukun ini buat pembersihan,¨ ujar pesulap merah sambil memperagakan seolah kerisnya memiliki kekuatan tertentu.

¨Kalau dukun biasanya make yang ada tombolnya, untuk nutupi tombolnya diiket pakai kain putih, biar chargernya ketutup juga,¨ katanya sambil tertawa.

Selanjutnya, Deddy Corbuzier bertanya soal pesulap merah yang ribut dengan Gus Samsudin pemilik padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati, yang diduga sebagai dukun berkedok agama. Padepokan itu sendiri diketahui berada di Desa Rejowinangun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

¨Awalnya pertama kali saya kan kontennya bongkar-bongkar rahasia dukun, salah satunya yang saya bongkar adalah trik dari Mas Udin ini, yang dia bakar tisue tanpa api,¨ ungkap pesulap merah.

¨Kalo pesulap yang praktekin, oh itu trik itu bohongan, tapi kalo pake sorban dan pake baju-baju berkedok agama, dianggapnya ilmu,¨ sambungnya.

¨Dia main itu tujuannya apa, katanya?¨ tanya Deddy Corbuzier.

¨Untuk pembersihan rumah,¨ jawab Marcel alias pesulap merah.

Pesulap merah mengungkapkan kepada Deddy Corbuzier bahwa tujuan dari tindakannya membongkar sulap tersebut adalah untuk memberi tahu dan mengedukasi masyarakat Indonesia bahwa itu hanyalah sekedar trik.

Diketahui, setelah viralnya konten bongkar trik sulap oleh pesulap merah, Gus Samsudin lalu menantang Marcel si pesulap merah untuk datang ke padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati. Demi pembuktian, pesulap merah pun menyetujui untuk datang.

Namun, ketika didatangi ternyata ada pengacara Gus Samsudin yang sudah menunggu.

¨Saya datanginlah kemarin, pas saya datangin ternyata pas sampai depan padepokannya saya dihadang oleh pengacaranya,¨ pungkas pesulap merah. 

Tak hanya itu, ternyata Kepada Desa setempat juga turut hadir saat itu. Kedatangan pesulap merah di padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati berakhir ribut. Marcel mengaku sempat dimintai KTP dengan alasan yang tidak jelas, pasalnya ia hanya mampir sejenak ke padepokan tersebut.

Selain itu, pesulap merah mengaku hampir ditonjok oleh seorang pria yang diketahui adalah sopir dari Gus Samsudin.

¨Nah ketika saya nanya KTP buat apa, baru tiba-tiba dari belakang ada orang yang mau nonjok,¨ kata pesulap merah.

Deddy Corbuzier lalu bertanya siapa sosok yang hendak menonjoknya.

¨Saya dapat info, kalo tidak salah sopirnya Mas Udin,¨ sambung pesulang merah. [tvonenews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: