logo
×

Minggu, 28 Agustus 2022

Nama Ganjar Pranowo hingga Ridwan Kamil Muncul di Musra Relawan Jokowi

Nama Ganjar Pranowo hingga Ridwan Kamil Muncul di Musra Relawan Jokowi

DEMOKRASI.CO.ID - Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil muncul dalam Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) yang digelar relawan Jokowi.

Ganjar menjadi calon presiden yang pertama diusulkan dalam gelaran di Sport Center Arcamanik, Bandung, Minggu (28/8). Nama Ganjar diusulkan seorang perempuan asal Garut.

"Saya memilih siapa pun yang akan meneruskan Pak Jokowi," ucap perempuan yang mengaku bernama Nung pada musyawarah tersebut.

Kemudian, ada dua peserta yang menyatakan Indonesia butuh ketegasan. Nama Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko pun disebut oleh mereka.

Kemudian, nama Ridwan Kamil muncul dalam diskusi panel. Guru Besar Bambang Qomaruzzaman menilai Ridwan Kamil sebagai salah satu pemimpin di Jawa Barat yang layak diajukan sebagai capres.

"Saya kira kita punya Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, kemudian ada juga Menteri Kesehatan kita itu orang Jabar, Budi Sadikin," ujar Bambang.

Nama lain yang disebutkan oleh Bambang adalah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman, dan Direktur Utama Nicke Widyawati.

Nama tokoh buruh Andi Gani Nena Wea juga muncul dalam Musra. Nama tersebut disampaikan oleh perwakilan buruh yang hadir.

Meski demikian, nama-nama itu baru muncul dalam diskusi. Musra akan menjaring nama capres melalui voting yang dilakukan di 34 provinsi. Hasil voting akan diakumulasi dan diumumkan pada 11 Maret 2023.[cnn] 

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: