logo
×

Selasa, 30 Agustus 2022

Senyum Tipis ´Seribu Makna´ Irjen Ferdy Sambo Saat Pakai Baju Oranye

Senyum Tipis ´Seribu Makna´ Irjen Ferdy Sambo Saat Pakai Baju Oranye

DEMOKRASI.CO.ID - Senyum Tipis ´Seribu Makna´ Irjen Ferdy Sambo Saat Pakai Baju Oranye Hiasi Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Brigadir J 

Irjen Ferdy Sambo yang menjadi dalang pembunuhan Brigadir J hadir dalam rekonstruksi yang digelar pada Selasa (30/8/2022) di rumah pribadinya di Saguling dan rumah dinas yang berlokasi di Duren III, Jakarta Selatan. Sambo terlihat mengenakan baju tahanan berwarna oranye dengan tangan diborgol. 

Seperti yang ditayangkan dalam Polri TV, tertangkap momen saat suami Putri Candrawathi, Irjen Ferdy Sambo memperagakan adegan ke-17 yang mana dia sedang duduk di ruang kerjanya. 

Tampak Ferdy Sambo duduk di kursi berwarna hitam dan disampingnya ada pengacara keluarganya yakni Arman Hanis mendampingi. 

Salah satu momen ini menjadi sorotan pasalnya beberapa kali Sambo melemparkan senyum tipis ketika sedang berbicara dengan si pengacara. 

Ada 78 Adegan Akan Diperagakan dalam Rekonstruksi 

Direktur Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal Polri Brigadir Jenderal Polisi Andi Rian Djajadi mengatakan sebanyak 78 adegan akan diperagakan oleh para tersangka saat rekonstruksi dugaan pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di tempat kejadian perkara Saguling dan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa. 

"Kegiatan yang direka ulang meliputi peristiwa yang terjadi di rumah Magelang, rumah Saguling dan rumah Duren Tiga meliputi 78 adegan," kata Andi Rian kepada wartawan di lokasi rekonstruksi Duren Tiga, Jakarta Selatan. 

Brigjen Andi Rian merinci sebanyak 78 agenda reka ulang itu terdiri atas adegan di rumah Magelang sebanyak 16 adegan, meliputi peristiwa pada tanggal 4, 7 dan 8 Juli 2022. 

Kemudian adegan di rumah Saguling sebanyak 35 adegan meliputi peristiwa pada tanggal 8 Juli 2022 dan setelah pembunuhan Brigadir J. "Di rumah Kompleks Polri Duren Tiga ada sebanyak 27 adegan, yaknj peristiwa pembunuhan Brigadir Yosua," jelas Andi Rian. 

Rekonstruksi dugaan pembunuhan Brigadir J dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB yang diawali di Saguling Tiga, kemudian berlanjut di Duren Tiga Nomor 46, Jakarta Selatan. 

Kegiatan rekonstruksi itu rencananya dihadiri kelima orang tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, yakni Irjen Polisi Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf, dan Putri Candrawathi (istri Ferdy Sambo). Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo menambahkan tersangka Ferdy Sambo telah tiba di TKP Duren Tiga. 

"Iya, infonya baru Irjen Pol. FS yang tiba, empat tersangka lainnya masih dalam perjalanan," kata Dedi. 

Ferdy Sambo terpantau tiba sekitar pukul 09.24 WIB dengan dibawa menggunakan kendaraan taktis Brimob, melintas di TKP Duren Tiga menuju TKP Saguling yang berjarak sekitar 500 meter dari TKP Kompleks Duren Tiga. Hingga berita ini diturunkan, penyidik dan sejumlah peserta rekonstruksi dugaan pembunuhan Brigadir J telah bersiap di TKP Saguling, termasuk petugas Inafis. [tvonenews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: