logo
×

Minggu, 07 Agustus 2022

Sinyal Kuat PDIP Usung Puang Maharani di Pilpres 2024, Ujang Komarudin Beri Alasan Ini

Sinyal Kuat PDIP Usung Puang Maharani di Pilpres 2024, Ujang Komarudin Beri Alasan Ini

DEMOKRASI.CO.ID - Munculnya relawan yang mendukung Puan Maharani maju Capres 2024 di sejumlah daerah, menunjukkan sinyal kuat PDI Perjuangan (PDIP) bakal mengusung Ketua DPR itu berkontestasi di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin di Jakarta, Sabtu (6/8/2022). Ujang menjelaskan selain munculnya relawan tersebut sebelumnya telah ada indikasi kuat bahwa memang Puan bakal didorong dalam kontestasi Pilpres 2024.

Meskipun, pada akhirnya keputusan siapa yang akan diusung PDIP sebagai capres ada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Munculnya relawan-realawan ini di banyak daerah bisa jadi memang itu bagian dari keseriusan skema atau formula PDIP yang bisa saja mengusung Puan sebagai capres," kata Ujang.

Terkait siapa yang akan menjadi cawapres pendamping Puan Maharani, Ujang menyebut hal itu juga merupakan ranah ketua umum.

Ujang menilai Megawati pasti memiliki kalkulasi yang matang siapa yang akan diusung PDIP. Namun, yang pasti menurutnya kehadiran relawan tersebut menjadi sinyal kuat Puan didorong sebagai capres dari PDIP.

"Tentu PDIP sudah punya pengalaman dengan persoalan pencapresan dan PDIP juga punya kalkulasi sendiri terkait dengan siapa yang akan diusung sebagai capres," ujarnya.

"Namun, indikasi-indikasi terkait akan majunya Puan sebagai capres itu keliahatnnya semakib terang benderang," tegas Kang Ujang.

Diberitakan sebelumnya, relawan Puan Maharani untuk Pilpres 2024 telah terbentuk di Sumatra Utara, Jawa Timur, di Banten, hingga di Jawa Barat.(jpnn/fajar)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: