logo
×

Minggu, 11 Desember 2022

Gus-Gus Nusantara Jawa Timur Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Gus-Gus Nusantara Jawa Timur Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

DEMOKRASI.CO.ID - Jaringan relawan Gus-Gus Nusantara mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI di tahun 2024. Mereka berkomitmen mendorong Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres mendatang.

“Gus-Gus Nusantara di Jawa Timur ini kami dirikan khususnya untuk mendedikasikan diri sebagai pendukung Pak Ganjar dari Jawa Timur,” buka Gus Alwy Hasan selaku Koordinator Wilayah Gus-Gus Nusantara Jawa Timur, Sabtu (10/12/2022).

Acara diisi dengan bersholawat dan do’a bersama untuk negeri bersama puluhan tamu undangan dan ratusan santri yang hadir dalam ‘Deklarasi Gus-Gus Nusantara Untuk Ganjar Pranowo Presiden RI 2024’ di Pondok Pesantren Salaf Sulaiman, Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

“Gus-Gus Nusantara berlatarbelakang putra para kiyai yang mempunyai niat baik dalam mendorong kemajuan bangsa dengan mendukung calon pemimpin Indonesia selanjutnya, yaitu Bapak Ganjar Pranowo, mudah-mudahan itikad baik kami ini di ridhoi oleh Allah,” lanjut Alwy.

Alwy mengaku, dirinya bersama dengan Gus-Gus lainnya merasa cocok dan sepakat bahwa Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tepat melanjutkan kepemimpinan Indonesia yang saat ini tengah berada pada tren positif dalam hal pertumbuhan ekonomi, infrastruktur dan lainnya.

“Kami butuh sosok pemimpin yang satu visi untuk melanjutkan pembangunan yang saat ini sudah bagus. Kami percaya Pak Ganjar bisa melanjutkan itu,” lanjutnya.

Ganjar Pranowo, menurut Alwy, merupakan pemimpin yang berintegritas dan yang terutama adalah dekat dengan rakyat. Ganjar Pranowo kerap disebut sebagai pemimpin yang sangat egaliter.

“Kami di sini sering berdiskusi tentang Indonesia kedepan, termasuk harus seperti apa calon pemimpin Indonesia selanjutnya. Pada prinsipnya, kami memiliki kecocokan pada diri Pak Ganjar yang memiliki sifat tegas, dekat dengan rakyat dan utamanya para alim ulama,” tambah Alwy.

“Pak Ganjar ini orangnya artikulatif. Masyarakat Indonesia senang dengan sosok pemimpin artikulatif yang nyambung diajak ngomong, punya atensi, dan simpati,” ujarnya.

Alwy mengaku sudah berdiskusi dan merancang strategi dengan para Gus-Gus agar Ganjar Pranowo semakin dikenal lebih luas.

“Kami terus menarik dukungan dan melakukan kunjungan ke setiap Pondok Pesantren di Jawa Timur untuk menarik dukungan dari para Ulama di sini. Kita juga sudah menyusun kegiatan besar per tiga bulan untuk menguatkan konsolidasi sosok Pak Ganjar,” lanjut Alwy.

Ditanya soal respon para Gus, Ulama maupun Kiyai, Alwy menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan respon positif dari para alim ulama.

Kendati demikian, Alwy masih menunggu kepastian Ganjar Pranowo pencalonan resmi Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI 2024 mendatang.

“Alhamdullilah respon baik, namun kita masih menunggu kebijakan resminya terkait pencalonan Pak Ganjar untuk Presiden. Mudah-mudahan berjalan mulus, itu harapan kami semua,” tutup Alwy. [pojoksatu]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: