logo
×

Sabtu, 07 Januari 2023

5 Berita Terpopuler: Hendra Kurniawan Blak-blakan, Ada yang Menggangu Independensi Hakim, Yaelah

5 Berita Terpopuler: Hendra Kurniawan Blak-blakan, Ada yang Menggangu Independensi Hakim, Yaelah

DEMOKRASI.CO.ID - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Jumat (6/1) tentang Hendra Kurniawan blak-blakan, konon ada yang menggangu independensi hakim, hingga Ferdy Sambo keluarkan kata-kata 'yaelah' menanggapi pernyataan Richard Eliezer.

Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

1. Pengakuan Blak-blakan Hendra Kurniawan: Pak Kapolri Saja Kena

Eks Karopaminal Divpropam Polri Hendra Kurniawan mengeklaim dirinya telah di-prank Ferdy Sambo dalam kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Hendra mengatakan selain dirinya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut kena prank oleh Ferdy Sambo.

Hendra mengaku dirinya mengetahui kematian Brigadir J buntut tembak-menembak sebagaimana disampaikan Ferdy Sambo kepadanya.

2. Honorer K2 Teknis Administrasi Heboh, di SSCASN PPPK Ada Pilihan Instansi Swasta 

Honorer K2 teknis administrasi heboh. Penyebabnya lantaran menu yang tersaji di SSCASN PPPK tenaga teknis ada pilihan instansi swasta. 

Ketum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Sahirudin Anto mengungkapkan dalam sistem pendaftaran PPPK tenaga teknis 2022, ada hal yang tidak mereka pahami. 

Di sistem seleksi calon aparatur sipil negara (SSCASN) formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), muncul pilihan jenis instansi, yaitu pemerintah dan 

3. Honorer K2 Teknis Administrasi Optimistis Ada Kebijakan Khusus di Tahun Politik Ketua Pengurus DPP Honorer K2 Tenaga Teknis dan Administrasi (FHK2-TTA) Masudi menyampaikan seleksi PPPK 2022 tidak bisa dinikmati rekan-rekannya.

Dia sangat menyayangkan kondisi tersebut karena honorer K2 TTA rata-rata sudah mengabdikan diri sejak tahun 2000, termasuk dirinya. 

Menurutnya, seleksi PPPK tenaga teknis merupakan kesempatan dan harapan bagi honorer K2 TTA yang telah lama mengabdi di instansi pemda maupun kementerian/lembaga.

4. Ada yang Mengganggu Independensi Hakim Wahyu Cs dalam Perkara Ferdy Sambo, Siapa Dia? Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Djuyamto menyatakan ada pihak-pihak yang berupaya mengganggu independensi dan konsentrasi Hakim Wahyu Iman Santoso dalam menyidangkan kasus pembunuhan berencana Brigadir J yang melibatkan Ferdy Sambo dan sang istri Putri Candrawathi.

Menurut Djuyamto, salah satu riil gangguan itu melalui video viral yang diduga berisi Hakim Wahyu Iman Santoso. "Tidak tertutup kemungkinan, ada upaya-upaya tertentu untuk mengganggu konsentrasi dan independensi majelis hakim yang dipimpin oleh beliau (Wahyu Iman Santoso)," kata Djuyamto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (6/1).

5. Satu Kalimat Ferdy Sambo Menanggapi Jawaban Tegas Richard Eliezer, Yaelah Satu Kalimat Ferdy Sambo Menanggapi Jawaban Tegas Richard Eliezer, Yaelah. Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo menanggapi keterangan Bharada Richard Eliezer alias Bharada E perihal perintah membunuh, bukan menghajar. 

Richard Eiezer mengungkap lagi soal perintah Ferdy Sambo tersebut, pada persidangan lanjutan perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir J di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (5/1).[jpnn]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: