logo
×

Rabu, 25 Januari 2023

Bacakan Pledoi, Putri Candrawathi Nangis! Terus Curhat: Sesekali Saya Memandang Suami Saya, Matanya Kosong, Tubuhnya Terlihat...

Bacakan Pledoi, Putri Candrawathi Nangis! Terus Curhat: Sesekali Saya Memandang Suami Saya, Matanya Kosong, Tubuhnya Terlihat...

DEMOKRASI.CO.ID - Putri Candrawathi yang merupakan terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, minta dibebaskan dari jeratan hukum.

Ia mengaku kalau dirinya tak bersalah dan tak terlibat dalam rencana pembunuhan ajudan suaminya itu di Duren Tiga 46, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (8/7/2022).

“Jika Tuhan mengizinkan, saya ingin kembali memeluk putra-putri kami,” judul pledoi yang dibacakan Putri di Pengadilan Negeri (PN) Jaksel, Rabu (25/1/2023).

Sambil menangis, Putri membaca dan menyatakan bahwa dirinya korban pemerkosaan dan penganiayaan oleh Brigadir J, yang terjadi di rumah Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (7/7/2022).

Trauma asusila tersebut, dikatakan Putri begitu melekat dan membekas dalam sisa hidupnya saat ini. karena pada 7 Juli yang seharusnya menjadi tanggal pengingat hari jadi pernikahannya bersama Sambo, ia dipaksa mengingat peristiwa perih pemerkosaan, dan penganiayaan yang dialami.

“Jika boleh untuk memilih kembali, rasanya mungkin lebih saya menutup rapat-rapat peristiwa menyakitkan yang saya alami tanggal 7 Juli 2022 itu,” katanya.

“Saya sangat hancur, dan malu sekali saat harus menceritakan kejadian kelam tersebut. Tidak bisa saya jelaskan bagaimana dinginnya suasana saat membicarakan kejadian itu kepada suami saya (Ferdy Sambo). Sesekali saya memandang suami saya, matanya kosong, tubuhnya terlihat bergetar, dan tarikan nafasnya menjadi sangat berat. Kami berdua (Putri dan Sambo), pun tidak kuasa menahan tangis. Apa yang saya ceritakan, dan kami alami itu, sangat berat bagi kami,” kata Putri.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: