logo
×

Kamis, 26 Januari 2023

Begini Detik-detik Rumah Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim Dilempari Sekarung Ular Kobra Jelang Kedatangan Anies Baswedan

Begini Detik-detik Rumah Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim Dilempari Sekarung Ular Kobra Jelang Kedatangan Anies Baswedan

DEMOKRASI.CO.ID - Kediaman mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim, mendapat serangan teror berupa ular kobra berukuran besar pada Rabu (25/1/2023). Wahidin mengatakan teror itu berupa sekarung ular kobra yang berisi 20 ekor berukuran besar.

Teror tersebut terjadi beberapa jam sebelum kedatangan Anies Baswedan ke rumah Wahidin Halim. Simak kronologi rumah Wahidin Hakim dilempari sekarung ular kobra berikut ini.

1. Sekarung Ular Kobra Dilempar ke Halaman Belakang Rumah

Wahidin Halim membenarkan teror sekarung ular kobra di rumahnya. Ia menjelaskan teror kiriman karung ular kobra tersebut pertama kali diketahui oleh petugas kebun yang bekerja di rumahnya.

"Iya ada yang mengirim ular ke rumah saya ada 20 ekor jenis ular kobra," ujar Wahidin Halim pada awak media, Rabu (25/1/2023).

"Subuh tadi orang yang kerja di rumah saya dengar suara 'bruk' kencang di halaman belakang, pas dilihat ada karung ular kobra. Karung itu posisinya nggak diikat sama sekali, tapi pas dicek ke sekeliling halaman ternyata clear, dipastikan ular itu nggak ada yang sempat keluar dari karung," sambungnya.

2. Terekam CCTV

Pelemparan sekarung ular kobra oleh dua orang tak dikenal ke rumah Wahidin Halim itu terekam kamera CCTV. Berdasarkan keterangan asisten pribadi Wahidin Halim, Darma Nurjaya Halim, pelemparan dilakukan pada dini hari.

Kejadian sekitar pukul 03.41 WIB. Awalnya, ada dua orang berboncengan menaiki motor NMAX tanpa pelat motor, berpakaian rapat, pakai masker, dan memakai helm. Mereka lewat belakang dan melempar di depan pintu gerbang.

Berdasarkan rekaman CCTV, karung ular kobra itu dilemparkan oleh seorang pria yang mengenakan sweater berwarna putih dengan cara ditenteng. Namun identitas pelaku teror tersebut belum diketahui secara pasti.

3. Wahidin Halim Santai Rumahnya Diteror

Wahidin Halim merespon santai akan aksi teror tersebut. Ia bahkan mengaku tidak takut dengan adanya aksi teror sekarung ular kobra itu.

"Saya tegaskan, saya tidak akan takut dengan teror apapun yang dilakukan kepada saya, mau itu dilakukan dengan berbagai cara," ujarnya.

4. Anies Baswedan Tetap Sambangi Kediaman Wahidin Halim

Walau ada teror sekarung ular kobra, Anies Baswedan tetap mengunjungi kediaman Wahidin Hakim. Anies Baswedan disambut puluhan orang yang merupakan warga dan relawan serta kader Partai NasDem di kota Tangerang.

Mereka berkomitmen mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk maju sebagai calon Presiden dalam Pilpres 2024.

Di rumah Wahidin Halim, Anies Baswedan bercengkrama dengan para tokoh agama serta melakukan aktivitas makan bersama. Wahidin Halim menyampaikan kedatangan Anies Baswedan tersebut masih dalam rangka kegiatan safari politik dalam maju menjadi calon presiden.

"Dia mohon doanya saja dan dukungan secara politik kepada dia yang ingin menjadi Presiden RI, sebagai tuan rumah ya saya dukung," jelas Wahidin Halim.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: