logo
×

Kamis, 26 Januari 2023

Buntut Sebut Jokowi Firaun, Benarkah Gibran Datangi Rumah Cak Nun?

Buntut Sebut Jokowi Firaun, Benarkah Gibran Datangi Rumah Cak Nun?

DEMOKRASI.CO.ID - Video mencatut Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka beredar di media sosial lewat sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 22 Januari 2023. 

Sampul dan judul video mengeklaim bahwa Gibran mendatangi rumah budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun buntut sebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti Firaun. 

"GIBRAN DATANGI RUMAH CAKNUN SEBUT JOKOWI FIRAUN BERBUNTUT PANJANG," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"Sebut Jokowi Firaun Berbuntut Panjang, Gibran Datangi Rumah Caknun Hingga Terjadi Hal Ini !!?" demikian bunyi judul video terkait. 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Gibran mendatangi rumah Cak Nun buntut sebut Jokowi seperti Firaun. 

Video menarasikan artikel dari detikjateng dengan judul "4 Pernyataan Gibran saat Jokowi Dihina, Termasuk Diibaratkan Firaun", tayang pada 19 Januari 2023. 

Artikel itu memuat tanggapan Gibran terhadap pihak-pihak yang kerap menghina ayahnya. Gibran tampak menanggapi dengan santai hinaan kepada Jokowi. Terkait pernyataan Cak Nun, Gibran mengatakan tidak akan melaporkan insiden tersebut ke pihak berwajib. 

Dengan demikian, video dengan narasi Gibran mendatangi rumah Cak Nun buntut sebut Jokowi seperti Firaun adalah tidak benar. Faktanya, Gibran menanggapinya dengan santai dan tidak akan melaporkan Cak Nun. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: