logo
×

Rabu, 18 Januari 2023

Cari Penerus Jokowi! Guntur Romli Cs Bentuk Ganjarian: Dukung Ganjar Bertarung di Pilpres 2024

Cari Penerus Jokowi! Guntur Romli Cs Bentuk Ganjarian: Dukung Ganjar Bertarung di Pilpres 2024

DEMOKRASI.CO.ID - Sejumlah simpatisan Ganjar Pranowo lintas partai dan organisasi masyarakat mendeklarasikan Ganjarian. Relawan tersebut dideklarasikan sebagai bentuk dorongan agar Gubernur Jawa Tengah itu dijadikan Calon Presiden (Capres). 

Ketua Ganjarian, Guntur Romli menyebutkan bahwa pihaknya ingin memastikan apa yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo selama dua periode berlanjut. 

"Pada tahun 2024 kita tidak mencari pengganti Jokowi. Sekali lagi. Kita tidak sedang mencari pengganti Jokowi. Apalagi antitesa Jokowi. Kita akan memilih pelanjut Jokowi. Penerus Jokowi," kata Guntur Romli di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (18/01/2023).

"Dan kita meyakini sosok pelanjut Jokowi, penerus Jokowi adalah Ganjar Pranowo," sambung Politisi PSI ini. 

Ia menyebut bahwa Ganjar Pranowo adalah sosok yang diterima semua kalangan, dekat dengan rakyat dan hadir bersama rakyat. Menurutnya, selama ini tidak ada jarak antara Ganjar dengan rakyat. 

"Ganjar juga dipercaya bisa menjaga keutuhan dan kebhinnekaan Indonesia. Setia pada Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.  Tidak terlibat dengan kelompok intoleran, radikal yang gemar mempolitisasi agama," tuturnya. 

Politisi PSI ini mengklaim, integritas Ganjar juga terbukti, bersih dan anti korupsi. Baik sejak menjadi anggota DPR hingga menjabat sebagai Gubernur 2 periode. 

"Ganjar berhasil menurunkan kemiskinan di Jawa Tengah, membuka lapangan pekerjaan, menarik investor dan ekonomi terus tumbuh.

Ganjar juga peduli pada rakyat-rakyat kecil. Pada kesusahan warganya. Ganjar melayani warganya dengan kerja nyata bukan hanya dengan kata-kata," paparnya.

Hasil dari lembaga-lembaga survei yang kredibel, kata dia, menempatkan Ganjar di posisi teratas. Hasil survei-survei itu bisa dibaca sebagai seruan dan aspirasi rakyat Indonesia yang menginginkan Ganjar Pranowo sebagai penerus Joko Widodo. 

Menurut pantauan Populis.id, hadir juga dalam deklarasi ini Denny Siregar, Ade Armando, Eko Kuntadhi, Muannas Alaidid dan sebagainya. Beberapa dari mereka juga ditunjuk sebagai pengurus[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: