logo
×

Senin, 30 Januari 2023

Catut Relawan Anies Baswedan, Seruan Demo ke Partai NasDem Dipastikan Hoaks

Catut Relawan Anies Baswedan, Seruan Demo ke Partai NasDem Dipastikan Hoaks

DEMOKRASI.CO.ID - Seruan unjuk rasa ke Partai NasDem dengan mengatasnamakan Aliansi Pendukung Anies Rasyid Baswedan (AP ARAB) dipastikan hoaks. Karena tak ada nama simpul relawan pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dengan nama yang dicatut itu.

“Relawan Anies demo Nasdem? No. Dicek, tak ada tuh nama Aliansi Pendukung Anies Rasyid Baswedan (AP ARAB) dlm daftar 201 simpul FORKOM Relawan Pendukung Anies. Seruan demo ini hoaks,” cuit mantan anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) era Anies Baswedan, Tatak Ujiyati, di akun Twiter-nya, @tatakujiyati pagi ini, Senin, 30 Januari 2023.

Bakat dan Takdir Anies Menjadi Pemimpin

Anies Baswedan dan Stadion Jakarta 10 Terbaik Dunia

Gubernur Anies Bantu KPK RI Tuntaskan Korupsi di DKI

Lebih jauh Tatak menduga penyebaran hoaks tersebut sebagai bagian dari strategi penggembosan terhadap dukungan ke Anies Baswedan yang semakin besar. “Jgn tertipu,” kicau Tatak mewanti-wanti.

Selain menguggah flyer yang ditelah diberi cap hoaks, Tatak Ujiyati juga men-quote tweet tanggapan Jarnas ABW, salah satu simpul relawan pengelola Forkom Relawan pendukung Anies Baswedan.

Melalu akun resminya, @JarnasABW juga memastikan seruan aksi dengan tanda pagar #APARAB MEMANGGIL itu berita bohong dan menuding seruan aksi abal-abal tersebut dibuat dan disebarkan oleh pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab.

“Plaksana seruan tdk dikenal ato tdk masuk dlm forum komunikasi simpul relawan Anies Baswedan. Mhon teman2 relawan tdk tpancing dg provokasi ini. Relawan Anies tetap gunakan politik santun dan beretika,” kicau @JarnasABW.

Dalam selebaran seruan aksi Aliansi Pendukung Anies Rasyid Baswedan (AP ARAB) ini, disebutkan unjuk rasa akan digelar di depan tower NasDem pada hari Kamis, 2 Februari 2023.

Dalam flyer tersebut, dicantumkan dua tuntutan. Pertama, Partai NasDem harus konsisten & komitmen memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai capres 2024. Kedua, jika tidak konsisten maka Partai nasDem adalah pengkhianat rakyat.[kbanews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: