logo
×

Kamis, 26 Januari 2023

Jangan Nekat! Gibran Bakal Keok Jika Berhadapan dengan RIdwan Kamil di Pilgub DKI

Jangan Nekat! Gibran Bakal Keok Jika Berhadapan dengan RIdwan Kamil di Pilgub DKI

DEMOKRASI.CO.ID - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka disebut akan kalah jika nekat maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Pasalnya, Gibran diprediksi akan berhadapan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam Pilgub DKI Jakarta.

Pengamat politik Rocky Gerung menilai bahwa Gibran akan lebih berpotensi menang jika maju Pilgub Jawa Tengah ketimbang wilayah yang pernah dipimpin Anies Baswedan.

“Kalau dia masuk DKI itu Ridwan Kamil incer kursi yang sama, kan kita tahu orang seperti Ridwan Kamil disiapkan jadi ‘ban serep’ kalau ada kekuarangan kader (Golkar), Ridwan Kamil ya anggap Bandung itu next posisinya itu Jakarta,” ujar Rocky dikutip dari kanal YouTubenya, Kamis (26/1/2023).

Dia mengatakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu masih sangat mudah dan butuh pengalaman untuk memimpin DKI Jakarta yang dikenal punya masalah sangat kompleks.

Karenanya, bagi Rocky, bertarung di Jawa Tengah adalah hal yang paling logis untuk seorang Gibran.

“Kalau Gibran ke Jakarta lompatnya terlalu jauh, masih ada Gubernur Jawa Tengah yang bisa dia jadikan model percontohan kepemimpinan dia,” jelasnya.

Sebelumnya, Gibran mengaku siap untuk bertarung pada Pilgub DKI atau Jawa Tengah jika direstui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ya saya sih siap, tapi nunggu Bu Ketua Umum dulu ya. Sekali lagi saya ini masih belajar, masih perlu banyak masukan-masukan beliau-beliau senior," kata Gibran.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: